Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi saat foto bersama Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.*
Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi saat foto bersama Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.*

Dianggap Mampu Lawan Petahana, Hanura Usung WH-Andika di Pilgub

SERANG, TOPmedia - Rapat pleno DPP Hanura memutuskan mengusung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Diusungnya pasangan itu setelah Surat Keputusan (SK) penetapan ditandatangani oleh Pelaksana Harian merangkap Wakil Ketua Umum DPP Hanura, Chaerudin Ismail dan Sekjen, Berliana.

"Insya Allah deklarasi Partai Hanura untuk usungan cagub dan cawagub berbarengan dengan halal bihalal yang akan dilaksanakan pada minggu depan," ujar Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2016).

Eli menambahkan, jika Hanura partai pertama yang mengusung Cagub Wahidin Halim dan Cawagub Andika Hazrumy. Menurutnya Hanura konsisten menjalankan peraturan dan mekanisme Pilkada, bahwa hanya yang mengikuti penjaringan yang diusung Hanura.

Adapun alasan Hanura mengusung pasangam itu, karena pasangan itu dinilai memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi yang mampu melawan Petahana.

"Hanura mempertimbangkan calon dari sisi track record, kompetensi, integritas, pengalaman dan prestasi dibidang pemerintahan, akademik dan lain-lain," pungkas Eli. (Red)

berita terkait

Komentar