Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin

Dianggap Jadi Provokator, 4 Pejabat di Dinkes Banten Dipecat Dari ASN

SERANG, TOPmedia – Pengunduran diri 20 pejabat setingkat eselon III dan IV dilingkungan Pemerinth Provinsi (Pemprov) Banten berujung pada pemecatan kepada empat ASN dan 16 orang lagi dinonjobkan dari jabatan sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, pemecatan ke-4 pejabat diDinkes Banten dari status ASN-nya tersebut berlaku per hari ini, Senin (14/6/2021), setelah sebelumnya statusnya sama-sama non job bersamaan dengan 16 pejabat lain yang mengundurkan diri.

Menurut Komarudin, Pemrov Banten terpaksa harus memberhentikan ke-4 pejabat diDinkesBanten tersebut lantaran kedapatan mempengaruhi para pajabat lainnya saat mengajukan pengunduran diri beberapa waktu kemarin.

"4 orang diberhentikan dari ASN. 16 non job. Awalnya 20 nonjob semua. Perhari ini. Itu karena melanggar etika jabatan dan sumpah, pelanggrannya dianggap melakukan provokasi, mempengaruhi yang lain," terang komarudin  kepada www.topmedia.co.id, Senin (14/6/2021).

Menurut Komarudin, pihaknya tidak mempersoalkan jika ada ASN Pemprov Banten ingin mengundurkan diri, hal sebagaimana diatur dalam undang-undang dan menjadi hak pegawai. 

"Tapi yang gak boleh mengajak yang lain untuk mundur itu," katanya.

Secara perinci, Komarudin menyebutkan, ke-4 orang yang diberhetikan dari ASN tersebut terdiri dari dua pejabat setingkat eselon III dan dua lagi setingkat eselon IV.

Mereka antaranya berinisial AK,WY,MM dan AR.

Sedangkan untuk ke-16 pejabat yang dinonjobkan lagi, mereka mukai disebar ke OPD lain dilingkungan Pemprov Banten, seperti UPT Dinas Sosial, Perpustkaan DP3AAKB. (Den/Red)

berita terkait

Komentar