Di Tinggal Demokrat, Pujiyanto Bangun Koalisi Tiga Parpol Di Pilkada Pandeglang

SERANG, TOPmedia - Anak mantan Wakil Bupati Pandeglang ke-3, priode 2011-2016, Iye Heryani (Yeni Heryani). Bernama Pujiyanto, di tinggalkan oleh Partai Demokrat. Lantaran rekomendasi Partai Besutan SBY tersebut, kepada Incumbent, Irna Narulita dalam Pilkada 2020.

Walaupun begitu, Pujiyanto tengah mempersiapkan tiga Partai Politik (Parpol) untuk menjalin koalisi, sekaligus menyatakan dukungan terhadap pasangan calon yang akan menjadi penantang petahana, Irna Narulita di Pilkada Pandeglang.

Ketiga Parpol itu yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Koalisi ini akan dideklarasikan sekaligus menyatakan dukungan kepada pasangan Toni Fathoni Mukson yang merupakan Ketua DPC PKB Pandeglang dan Kader Partai Nasdem, Pujiyanto yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Kota Serang.

Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan kedua nama tersebut ke DPP untuk berpasangan di Pilkada Pandeglang. Hal itu dilakukan lantaran dirinya mengaku sudah tidak meragukan terhadap dua sosok tersebut. Menurut Subadri, Toni - Pujiyanto merupakan pasangan ideal yang dinilainya akan mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Pandeglang.

"Saya tidak mau dinanti nanti, lebih cepat lebih baik, saya ingin diminggu-minggu ini ada pernyataan sikap bersama partai lain untuk membangun koalisi poros perubahan di Kabupaten Pandeglang. Paling lambat minggu depan kita bangun komunikasi dengan partai lain, terutama PKB dan NasDem," kata Subadri saat di temui di ruang kerjanya, PPP Banten, Jum'at(3/7/2020).

Subadri juga menambahkan, bahwa pihaknya tidak akan menutup diri bagi Parpol manapun yang belum menyatakan sikap dukungan untuk bergabung dengan koalisi tersebut.

"Saya apresiasi terhadap niat baik kedua tokoh ini yang telah membangun kebersamaan dan kesepahaman dalam rangka membawa Pandeglang ke arah yang lebih baik. Harapannya partai-partai lain pun bisa membangun kebersamaan dengan kita," jelasnya.

Di tempat sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang, Toni Fathoni Mukson menyatakan, optimis bahwa deklrasai koalisi itu akan dapat segera dilaksanakan.

"Kita sudah bersepakat, paling seminggu dua minggu kedepan kita akan deklarasi koalisi PPP, PKB dan NasDem, harapan besar kita Gerindra juga bisa bergabung. Yang jelas kami menginginkan Pandeglang ada perubahan, yaitu perubahan kepemimpinan dan perubahan dalam pembangunan," kata mantan anggota DPRD Banten tersebut.

Sementara itu Pujiyanto menyatakan, Nasdem sudah memberikan dukungan penuh terhadap dirinya untuk maju. Pada prinsipnya, kata Puji, setiap Parpol, termasuk NasDem, akan memberikan support serta dukungan terhadap para kadernya yang akan maju pada kontestasi Pilkada.

Anak dari mantan wakil Bupati Pandeglang Iye Haryani itu meminta agar masyarakat menyambut gembira pesta demokrasi yang bakal digelar Desember 2020 mendatang, karena menurutnya, di Pilkada Pandeglang tidak akan ada cerita calon tunggal melawan kotak kosong seperti halnya yang menjadi kekhawatiran masyarakat selama ini.

"Hari ini saya sudah membuktikan keseriusan untuk maju dalam rangka menjemput Pandeglang berkah, saya sudah ada pasangan dan telah mendapatkan dukungan dari dua Parpol lain selain NasDem. Dukungan Parpol ini kemungkinan bertambah, karena komunikasi politik terus dilakukan, baik oleh pak Toni maupun saya sendiri." tandasnya.(Feby/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium