Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi. (Firasat/Topmedia)
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi. (Firasat/Topmedia)

Di Tahun 2021, Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kota Cilegon Bakal Dapat Bantuan Lagi

CILEGON, TOPmedia – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Sosial (Dinsos) bakal kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Diketahui, bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1 juta akan dibagikan kepada sekitar 2.258 warga Kota Cilegon sebagai upaya perlindungan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Data awal kami ada 2.258, tapi ini data awal. Masih kami lakukan verifikasi lagi," Kata Kepala Dinsos Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi, Senin (18/1/2021).

Lebih lanut, hal tersebut dilakukan supaya penerima bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, kata Dia, bansos tersebut dianggarakan oleh Pemkot Cilegon melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

"Pagu anggarannya hanya sekitar Rp2 Miliar lebih. Jadi yang dapat juga terbatas hanya sekitar 2.258 saja, kalau pagunya lebih banyak, mungkin warga yang dapatnya juga akan lebih banyak," terangnya.

Jubaedi juga mengungkapkan, penyaluran Bansos itu akan diberikan pada momen tertentu seperti bulan puasa atau momen lainnya. Selain itu, penyaluran dana bansos juga akan dilaksanakan langsung oleh petugas Bank terkait.

"Bansos kali ini tidak ada sembako. Kami akan salurkan berupa uang langsung kepada masyarakat yang mendapatkan," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar