Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo (Foto : Topmedia)
Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo (Foto : Topmedia)

Dewan Buka Waktu 10 Hari Untuk Respon Publik Sebelum Melakukan Fit and Propertest Komisoner KPID Banten

SERANG, TOPmedia - Sebanyak 101 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten untuk periode 2021-2024 dinyatakan lolos uji kompetensi, sebelum akhitnya  mengikuti fit and proper test oleh Dewan untuk selanjutnya dipilih.

Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo mengatakan, setelah diserahkannya hasil uji kompetensi calon anggota KPID Banten oleh tim seleksi calon pemilihan anggota KPID Banten,  pada hari Senin (4/10/2021) kemarin.

Terhitung 15 hari sejak diserahkan hasil uji kompetensi kepada dewan,  DPRD Banten berkewajiban untjk mengumumkan nama-nama calon yang akan mengikuti tes seleksi selanjutnya untuk mengikuti fit and propertes oleh dewan.

Namun, sebelum menuju itu semua, sambung Budi, pihaknya masih membuka ruang kepada publik untuk ikut ambil bagian dalam memberikan masukannya, sebelum akhirnya hasil akhir penerima calon anggota KPID Banten yang baru diumumkan dan ditetapkan oleh dewan.

Menurutnya, waktu yang diberikan mencapai 10 hari kerja agar publik bisa ikut ambil bagian untuk menyampaikannya masukannya, mana saja calon anggota KPID Banten yang dianggap, sebelum akhirnya dipilih, semua akan menjadi masukan dewan.

Mengenai siapa saja yang dianggap layak mengikuti fit and propertes nantinya oleh dewan kedepan, sambung Budi, akan diumumkan oleh Dewan paling lambat Senin (25/10/2021) besok. 

"Setelah penyerahan, 15 hari harus dimuat (sejak penyerahan dari timsel ke dewan) tanggal 25 besok tuh. Setelah itu Sekwan akan umumkan yang akan ikut di fit and propertest. berdasarkan kelipatan 7 dikali 3 (21 orang). Setelah itu kita akan mendengarkan hasil uji publik atau masukan dari publik, waktunya selama 10 hari untuk menjadi pertimbangan," katanya, Jumat (22/10/2021).

Dengan begitu, kata Budi, pada hari Senin (25/10/2021)besok, akan ada 21 calon anggota KPID Banten periode 2021-2024 yang akan mengikuti fit and propertes, sebelum akhirnya dipilih dan ditetapkan oleh dewan, berdasakan pertimbangan dan masukan dari banyak pihak.

"Yg fit propertest diumumkan tanggal 25 paling lambat. 21 orang," katanya.

Senada, Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengatakan, akan ada 21 calon anggota KPID yang akan mengikuti seleksi fit and properties oleh Dewan. (Den/Red)

berita terkait

Komentar