Andika Hazrumy. (Foto: TOPmedia)
Andika Hazrumy. (Foto: TOPmedia)

Deklarasi Koalisi Partai Pengusung WH-Andika Diundur, Kenapa?

SERANG, TOPmedia - Deklarasi pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy, oleh beberapa partai politik yang ada di Banten, yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 19 September diundur menjadi tanggal 22 september 2016. Hal tersebut dikatakan oleh Andika Hazrumy saat menghadiri agenda Pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Serang.

"Terkait deklarasi yang akan dilakukan oleh partai koalisi pengusung, yang tadinya dijadwalkan tanggal 19 kemungkinan besar diundur menjadi tanggal 22 bulan ini," kata Andika Hazrumy saat ditemui di lapangan tenis indoor Kabupaten Serang, Jumat (16/9/2016).

Terkait partai Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Banten, yang digadang-gadang akan mengusung WH-Andika, dirinya mengatakan bahwa di partai PKB Andika dan pasanganya baru melakukan Fit and Proper Test‎.

"Untuk partai PKB masih tahap proses, karna saya juga baru melakukan fit and proper test. Terkait pengusungan calon itu keputusan DPP PKB nya belum keluar, mungkin PKB mempunyai mekanisme tersendiri," ungkapnya.

Andika juga mengatakan bahwa terkait operator silon, ia menegaskan sedang diproses dan selanjutnya akan diberikan ke KPU Provinsi Banten.

"Pendaftaran ke KPU kemungkinan besar setelah deklarasi tanggal 22, kita akan daftar ke KPU. Silon sudah dalam proses persiapan yang nantinya akan diberikan ke KPU. Terkait nama koalisi yang akan dipakai, mungkin itu nanti yang menentukan masing masing partai pengusung," paparnya.

Jika nanti pada saat pendaftaran dan sudah ditetapkan sebagai Calon wakil Gubernur, Andika menyatakan sudah siap mengundurkan diri sebagai  anggota DPR RI‎.

"Pengunduran diri sudah tertera dalam undang-undang Pilkada. Kalo emang itu diharuskan, mau DPR, DPRD, maupun DPD harus mengundurkan diri. Insya Allah saya akan mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar