Tangkapan layar suasana debat publik putaran kedua pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon tahun 2020 di salah satu stasiun televisi swasta yakni Metro TV, Sabtu (28/11/2020).
Tangkapan layar suasana debat publik putaran kedua pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon tahun 2020 di salah satu stasiun televisi swasta yakni Metro TV, Sabtu (28/11/2020).

Debat Publik Putaran Kedua, KPU Kota Cilegon Usung Tema "Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat"

CILEGON, TOPmedia – H-11 Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon kembali menggelar debat publik putaran kedua yang disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta yakni Metro TV, Sabtu (28/11/2020).

"Alhamdulillah, pada sore hari ini kita melakukan acara kegiatan debat putaran yang kedua, dengan tema 'Pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat' sebagaimana diketahui bersama bahwa masyarakat Kota Cilegon yang kita cintai ini sama-sama saksikan secara live," Ucap Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi dalam sambutannya, Sabtu (28/11/2020).

Lebih lanjut, Irfan juga berharap kepada masing-masing para pasangan calon agar dapat menyampaikan visi misinya secara lebih tajam dan komprehensif. Selain itu, kata Dia, seluruh masyarakat Kota Cilegon juga diminta untuk dapat menyimak debat publik dan memastikan siapa sebenarnya pasangan calon terbaik yang nantinya akan memimpin Kota Cilegon.

"Kegiatan tahapan pilkada di masa pandemi ini, kita tetap berupaya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19," terangnya.

Dimana, KPU RI telah membuat regulasi yang terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan pada 9 Desember mendatang. Oleh karena itu, kata Dia, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon, masing-masing pasangan calon, tim sukses, agar sama-sama dapat mengunakan hak-hak demokrasinya.

"Tapi tetap dengan menerapkan prinsip prinsip keselamatan warganegara dengan menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

"Mudah mudahan acara debat kali ini, dapat berjalan dengan baik kemudian memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat Kota Cilegon, memberikan pencerahan, edukasi politik sebagai tujuan daripada demokrasi," pungkasnya.

Diketahui, empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon bertarung pemikiran dalam Debat Kedua Pilkada Cilegon 2020. Mereka yakni pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Iye Iman Rohiman-Awab, dan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. Keempat paslon berhadapan untuk meyakinkan calon pemilih dalam tema pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar