Wali Kota Serang, Syafrudin saat mendatangi pesrta Apel Akbar di Masjid At Tsauroh, Rabu (25/11/2020) (Foto:Adi)
Wali Kota Serang, Syafrudin saat mendatangi pesrta Apel Akbar di Masjid At Tsauroh, Rabu (25/11/2020) (Foto:Adi)

Datangi At - Tsauroh, Wali Kota Serang Minta Ribuan Peserta Apel Akbar Segera Membubarkan Diri

SERANG, TOPmedia - Wali Kota Serang, Syafrudin datangi Apek Akbar yang digelar Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) didepan Masjid At - Tsauroh Kota Serang.

Syafrudin harus turun tangan memberitahukan peserta apel akbar untuk segera membubarkan diri, sebab ia menilai peserta apel berkerumun dan dihawatirkan menjadi klaster baru covid-19 di Kota Serang.

"Karena yang hadir ini bukan masyarakat Kota Serang saja, akan tetapi masyarakat luar, jadi perlu saya ikut campur tangan sebagai Ketua Gugus Tugas," katanya kepada wartawan di Masjid At Tsauroh, Rabu (25/11/2020)

"Oleh karena itu hari ini kami menyampaikan kepada mereka untuk bisa memperketat protokol kesehatan, karena kami lihat jaga jarak tidak ada pakai masker iyah, tapi cuci tangan tidak ada," sambung Syafrudin.

Berita Terkait: Sambut Habib Rizieq, Peserta Apel Akbar Umat Islam Banten Mulai Memadati Masjid At Tsauroh

Maka, dikatakan Syafrudin, setelah kegaiatan apel akbar peserta untuk segera membubarkan diri.

Diketahui peserta apel akbar awalnya akan long march dari Masjid At Tsauroh ke Alun - alun Kota Serang. Namun pantauan di lokasi hal itu tidak dilakukan peserta.

 

Syafrudin menyebut peserta apel akbar tidak diizinkan di Alun - alun Kota Serang. Dan kalau peserta memaksa, itu urusan petugas.

"Di Alun - alun tidak diizinkan, (kalau memakasa) itu urusan petugas," tegasnya.

Menurut Syafrudin peserta apel akbar itu menghadirkan ribuan peserta, maka dari itu dirinya turun tangan untuk meminta segera diselesaikan acara tersebut.

"Ini ribuan. Kalau kami ratusan masih bisa diatur protokol kesehatannya," tandasnya .(Adi/Red

berita terkait

Komentar