Jajaran Pengurus DPP PDIP
Jajaran Pengurus DPP PDIP

Dari Banten, Ini Lima Nama Yang Akan Ikut Sekolah Calon Kepala Daerah DPP PDIP

LABUAN, TOPmedia - Jelang Pilkada Serentak 2017, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan Sekolah Calon Kepala Daerah di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan, Sekolah Calon Kepala Daerah itu dipersiapkan secara khusus buat membangun tradisi pemerintahan bersih supaya Indonesia semakin berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

"Kurikulum sudah disusun, mencakup aspek pemerintahan pro rakyat yang menyelesaikan masalah rakyat dengan cara gotong royong, politik legislasi dan anggaran, strategi membangun pemerintahan yang efektif, pemerintahan yang bebas dari korupsi, dan hal-hal berkaitan dengan strategi pemenangan pemilu," ujar Hasto saat menghadiri acara pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8/2016) lalu.

Dari Banten, ada lima orang yang kabarnya akan mengikuti sekolah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) . Mereka adalah Tb Chaerul Jaman, Ahmad Taufik Nuriman, Andika Hazrumy, Ranta Soeharta, serta Asmuji.

Sementara Rano Karno, calon incumbent dari PDIP untuk Pilgub Banten 2017 mengatakan, dirinya akan mengikuti sekolah partai pada gelombang kedua yakni 6 September. Ia tidak bisa mengikuti gelombang pertama pada 30 Agustus, karena bentrok dengan tugas kegubernuran.

"Sekolah partai tanggal enam, saya angkatan kedua. Karena kebetulan saya ada tugas jadi ikut gelombang kedua. Saya sudah lapor ke DPP, ada kunjungan presiden," kata Rano Karno saat ditemui di Labuan, kabupaten Pandeglang, Kamis (01/8/2016).(gilang/red)

berita terkait

Komentar