Plt Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang, Azzitya Faqih bersama Pujiyanto. (Foto: TOPmedia)
Plt Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang, Azzitya Faqih bersama Pujiyanto. (Foto: TOPmedia)

Dampingi Irna Narulita di Pilbup 2020, Pujiyanto Disambut Baik KNPI Kabupaten Pandeglang

SERANG, TOPmedia - Tokoh Pemuda Banten, Pujiyanto yang menyatakan siap maju mendampingi petahana Irna Narulita di Pilkada Pandeglang 2020 mendatang, disambut baik oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, Azzitya Faqih.

Menurutnya, Sosok seperti Pujiyanto saat ini sangat dibutuhkan oleh kalangan anak muda di Pandeglang. Faqih menilai, Pujiyanto adalah tokoh muda yang peduli dan mengerti dengan apa yang diinginkan oleh para pemuda hari ini.

Hal itu terbukti ketika Pujiyanto aktif dalam memberikan pembinaan terhadap para pemuda, baik di Kota maupun di Kabupaten Serang. Sehingga, kata dia, hal itu pun diharapkan akan dapat dilakukannya di Kabupaten Pandeglang.

"Memang kita sangat berharap pemimpin Pandeglang ke depan dari kalangan milenial, yang benar-benar peduli terhadap pemuda. Karena saat ini, kita haus tokoh muda peduli, mengerti, sekaligus dapat memberikan warna baru bagi para pemuda di Pandeglang," katanya usai bertemu dengan Pujiyanto di Kota Serang, Selasa (26/11/2019).

Faqih berharap, jika ke depan Pandeglang dipimpin oleh tokoh muda yang mengerti pemuda, maka semua aspirasi dan potensi-potensi yang ada akan terakomodir dengan baik.

"Jika pemimpinnya bukan dari kalangan pemuda, kita pesimis pemuda di Pandeglang akan dapat mengembangkan diri. Dengan catatan, tokoh muda yang memang konkret concern perihal pemberdayaan pemuda. Karena sebaik apapun potensi pemuda yang ada, tanpa difasilitasi oleh pemerintah, sulit untuk dapat berkembang," katanya.

Sementara itu, Pujiyanto berjanji, jika dirinya ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Pandeglang, akan fokus menggarap pengembangan potensi kaum muda yang jumlahnya sekitar dua ratus ribuan.

"Saya akan berbagi tugas dengan bupati. Saya akan bekerja sama dengan OPD, mitra kerja, dan seluruh stakeholder yang ada supaya mampu membentuk pemuda karya yang produktif, yang mempu menciptakan lapangan kerja bagi SDM di lingkungannya." tutup Pujiyanto yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Serang, dari Partai Nasdem. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar