Pengungkapan kasus narkotika oleh Satnarkoba Polres Serang Kota.
Pengungkapan kasus narkotika oleh Satnarkoba Polres Serang Kota.

Dalam 3 Bulan, Polres Serang Kota Tangkap Puluhan Pengedar Narkoba

SERANG,TOPmedia - Dalam tiga bulan terakhir, Polres Serang Kota menangkap 22 pengedar narkoba. Puluhan pengedar narkoba tersebut, terdiri dari berbagai profesi, seperti petugas keamanan, wiraswasta, buruh sampai mahasiswa.

"Polres Serang Kota dari Januari sampai Maret ada 17 laporan polisi. Bulan April ada satu laporan. Jumlah 22 tersangka," kata AKP Wahyu Diana, Kasat Narkoba Polres Serang Kota, saat ditemui diruangannya, Jumat (05/04/2019).

Modus peredaran narkoba, pemesan menghubungi bandar melalui sambungan selulernya. Kemudian mereka menyepakati lokasi narkoba itu ditaruh.

"Dia mesen, diarahkan (janjian disuatu tempat), di lempar di tempat terus diambil, (komunikasi) dengan HP (handphone). (Seperti yang dilakukannya oleh) pekerja serabutan inisial S (37) dan B (36). Berdasarkan keterangan (pelaku) sudah satu tahun (jadi pengedar), ditangkap di jalan," ujarnya.

Berita Terkait:

Ia juga mengatakan, narkoba yang di edarkan oleh para tersangka tersebut terdiri dari berbagai jenis, seperti ganja, sabu sampai ekstasi.

AKP Wahyu menambahkan, para pelaku yang berjumlah 22 orang, dikenakan pasal 112 dan atau 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana di atas lima tahun. "Kalau tersangka yang di bawah umur, sejauh ini belum ada. Paling banyak dari swasta," terangnya. (YDtama/Red)

berita terkait

Komentar