Bernilai Puluhan Juta, Polsek Cilegon Amankan Pelaku Pencuri Loyang Martabak

CILEGON, TOPmedia - Satreskrim Polsek Cilegon berhasil menangkap seorang pemuda berinisial RN, yang  kedapatan mencuri barang milik Rumah Makan Ayam Geprek Bosque di Komplek Ruko Sukamajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Namun sayang, rekan tersangka berhasil lolos dan masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO)

Dari informasi yang berhasil dihimpun TOPmedia, penangkapan tersebut berawal dari aksi pelaku yang diketahui seorang karyawan Rumah Makan saat tengah menurunkan barang hasil curiannya bersama salah seorang rekannya masih buron, yang diduga berprofesi sebagai tukang rongsok keliling.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cilegon, IPTU I Gusti Ngurah Sujana, pelaku mencuri  barang yang terletak dilantai empat ruko tersebut, dengan cara mendobrak pintu hingga rusak. Rencananya, barang curian seharga 34 juta ini akan dijual pelaku kepada rekannya yang berinisial I tersebut seharga 700 ribu rupiah.

"Saat pelaku menurunkan barang ini, karyawan toko memergokinya dan diteriaki maling. Adapun barang curian tersebut. Yakni, 8 buah kompor mawar hitam, 8 buah loyang martabak ukuran besar, 8 buah loyang martabak ukuran kecil, dan satu buah penggorengan," ujarnya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (10/12/2019).

Atas perbuatannya, pelaku yang merupakan karyawan Rumah Makan Ayam Geprek Bosque tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP atas pencurian dan pemberatan dengan hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara.

Sedangkan, menurut pengakuan pelaku RN warga Gerem, Kecamatan Grogol tersebut, dirinya sudah bekerja selama setahun di tempat tersebut. Namun karena kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari membuatnya nekat melakukan pencurian. "Niatnya hasinya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, saya enggak tahu harganya (barang) kalau mahal. Sama teman tukang rongsok ngambilnya," katanya. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar