Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2017. (Foto: Net)
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2017. (Foto: Net)

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik UEFA 2017, Kalahkan Messi dan Buffon

TOPmedia - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2017 dalam gala yang digelar pada Jumat (25/8). Bintang Real Madrid tersebut berhasil mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Gianluigi Buffon (Juventus). Dengan kemenangan ini, CR7 tercatat sebagai orang pertama yang berhasil memenangkan gelar Pemain Terbaik Eropa tiga kali.

Tidak ada yang menyangkal hak Cristiano Ronaldo menjadi Pemain Terbaik UEFA musim 2016-2017. Ia menjadi pahlawan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol yang pertama dalam lima tahun terakhir. CR7 pula yang menjadi penentu keberhasilan Los Blancos mempertahankan gelar di Liga Champions; dengan catatan 10 gol sepanjang perempat final hingga partai puncak, kala menggulingkan Juventus 3-1.

Di usia 32 tahun, ketika Cristiano Ronaldo dianggap sudah habis, sang winger internasional Portugal seperti menemukan jiwanya lagi bersama pelatih Zinedine Zidane. Ia total merobek gawang lawan 42 kali sepanjang musim lalu.

Ronaldo bukan lagi winger murni, ia bergeser sedikit lebih ke tengah sebagai penyerang, tetapi inilah jawabannya ketika kecepatan sang bintang menurun. Ronaldo menutupi kekurangannya itu dengan sempurna sehingga tetap jadi pemain terbaik.

Berbicara saat menerima anugerah Pemain Terbaik UEFA, Cristiano Ronaldo menuturkan, “[Tujuan saya] sama setiap tahun – tantangan yang sama untuk memenangkan semua trofi, jika mungkin, bersama klub saya (Real Madrid) dan tim nasional (Portugal).”

“Seperti yang dikatakan sebelumnya, saya sangat senang berada di sini. Adalah suatu kehormatan untuk memenangkan trofi (Pemain Terbaik UEFA) ini lagi, saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim dan selamat kepada mereka juga. Bagi kawan-kawan di tim nasional, saya tahu ini bukan trofi timnas, tapi, mereka memberi saya motivasi setiap saat.”

“Juga [saya] bersyukur atas dukungan penggemar Real Madrid Saya sangat berbahagia untuk semua orang yang sudah membantu memenangkan trofi ini lagi. Terima kasih untuk semuanya.”

Sebelum tahun ini, Cristiano Ronaldo berhasil memenangi gelar Pemain Terbaik UEFA edisi 2014 dan 2016. Kini, tujuannya adalah mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini untuk menyamai rekor Lionel Messi, yang menjuarainya lima kali.

 

 

 

Sumber: www.sidomi.com

berita terkait

Komentar