Matthijs De Ligt. (Foto: Net)
Matthijs De Ligt. (Foto: Net)

Cristiano Ronaldo Ajak De Ligt Gabung Juventus

TOPmedia - Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, mendapat ajakan yang mengejutkan dirinya. Kelar laga Tim Nasional (Timnas) Belanda vs Portugal di ajang UEFA Nations League (UNL) A 2018-2019 yang berlangsung dini hari tadi, De Ligt mendapat ajakan dari Cristiano Ronaldo untuk bergabung bersama Juventus.

“Ronaldo meminta saya untuk bergabung bersama Juventus. Saya sedikit terkejut dengan permintaan yang diucapkannya. Itulah mengapa saya hanya tertawa saat Ronaldo mengatakan itu,” kata De Ligt mengutip dari Football Italia, Senin (10/6/2019).

De Ligt sedang menjadi buruan klub-klub top Eropa. Performa impresif yang ditunjukkan bersama Ajax di musim 2018-2019, membuat bek 19 tahun itu menjadi rebutan klub-klub teras Eropa, termasuk Juventus.

Sepeninggal Andrea Barzagli yang memutuskan pensiun di akhir musim 2018-2019, Juventus hanya memiliki tiga pemain belakang. Sebut saja Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani.

Menjadi masalah jika salah satu dari Chiellini dan Bonucci mengalami cedera. Sebab, Rugani yang kerap diplot sebagai ban serep, terkadang tampil di bawah ekspektasi. Karena itu, tidak heran Ronaldo meminta De Ligt untuk bergabung bersama Juventus.

Ajakan Ronaldo di atas bukan tak mungkin dapat mengubah pendirian De Ligt. Sebab, bukan tak mungkin De Ligt sudah mengambil keputusan soal masa depannya saat ini. Selain Juventus, ada Barcelona, Manchester United dan Liverpool yang dikait-kaitkan dengan pemain belakang yang mengemas tujuh gol bersama Ajax di musim 2018-2019.

 

Sumber: Okezone.com

berita terkait

Komentar