Leicester City vs MU. (Foto: Net)
Leicester City vs MU. (Foto: Net)

Community Shield: Leicester City vs MU, Pembuktian The Foxes

TOPmedia - Duel pembuka gong EPL musim 2015/16 seperti biasa akan dibuka laga FA Community Shield dimana juara Liga Inggris Leicester City akan menghadapi juara FA Cup Manchester United yang akan berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2016 pukul 23:00 WIB di Wembley Stadium (London) .

Meskipun Leicester dimahkotai Juara Premier League musim lalu, mereka memasuki laga ini sebagai tim  underdog. Pasukan  Ranieri telah melalui serangkaian persahabatan pra-musim melawan klub-klub tangguh  yang mencakup  kekalahan 4-2  melawan Barcelona, kalah telak 4-0 melawan Paris Saint-Germain dan kemenangan adu Tendangan penalti melawan Celtic. Memenangkan Shield ini akan meyakinkan para suporternya bahwa keberhasilan musim lalu bukanlah sebuah kebetulan.

Manchester United dan bos baru Mourinho telah sibuk dengan perekrutan pemain musim panas ini, ini telah menempatkan mereka dalam posisi yang bagus untuk menantang perburuan gelar Liga Premier musim ini. The Red Devils telah memperoleh layanan dari Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly dan masih dalam tahap pengejaran Juventus Paul Pogba. Ini adalah waktu untuk fans United untuk melihat skuad baru mereka dan bermain di bawah manajer baru dalam permainan kompetitif pertama mereka musim ini.

Dalam laga ini The Foxes masih tanpa Matty James yang masih cedera. pemain baru seperti striker mahalnya dan mencetak dua gol dalam laga terakhir  Ahmed Musa, Mendy dan Hernandez bisa bermain di laga ini dengan Musa bisa menjadi tandem mautnya Jamie Vardy. Sementara tanoa Kante Drinkwater bisa ditemani Andy King atau pemain baru Mendy dengan Marc dan Mahrez tetap menjadi andalan dari sayap.

United skuad utamanya sudah fit ,so  Zlatan bisa kembali menjadi duet Rooney dengan Rashford siap menjadi alternatifnya  dengan Miky dibelakangnya. Carrick dan Herrera akan bertempur dari lapangan tengah.

Secara head to head, The Red Devils sangat unggul atas Leicester, mereka telah memenangkan hampir 50% dari 84 pertandingan kedua tim, dengan seri 25%. The Foxes hanya menang 22 dan menahan seri 22 kali Man U.

Sejak The Foxes comeback ke Liga Premier di 2014/2015, kedua tim bermain cukup imbang. Keduanya meraih  1 kemenangan dan dua seri.

Prediksi laga, laga yang sulit diprediksikan, tapi United dengan pengalaman dan kualitas tim dapat ikut bermain untuk memberi mereka keuntungan besar.

Manchester United telah melakukan hal hebat dalam  bursa transfer, mendapat yang terbaik dari pemain, sementara bintang-bintang teh Foxes justru  menuju klub lain.

Leicester telah kehilangan Kante ke Chelsea tapi berharap Mahrez dan Vardy tetap bertahan. Selain itu, kinerja mereka dalam laga persahabatan musim panas ini masih jauh dari meyakinkan. So Man United kami prediksi akan menang dua gol dengan salah satunya dicetak Ibra.

Prediksi susunan pemain Utama:
Leicester City (4-4-2) : Casper, Danny Simpson, Wes Dolan, Robert Huth, Benjamin Chilwell, Marc Albrighton, Danny Drinkwater, Andy King, Demarai Gray, Riyad Mahrez, Jamie Vardy.

Manchester United (4-2-3-1) : David Gea, Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw, Ander Herrera, Carrick, Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney, Lingard, Ibrahimovic.

 

 

 

Sumber: www.kabarbola.co.id

berita terkait

Komentar

pCloud Premium