Lionel Messi. (Foto: Net)
Lionel Messi. (Foto: Net)

Comeback Messi Menangkan Argentina Atas Uruguay

TOPmedia - Kemenangan tipis dengan skor 1-0 mewarnai perjalanan Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin menghadapi Uruguay di Estadio Malvinas, Jumat (2/9/2016) pagi WIB.

Laga klasik tersebut ditandani dengan kembalinya Lionel Messi ke pentas internasional. Sebelumnya, sang superstar Barcelona itu sempat menyatakan mundur dari pentas internasional menyusul kekalahan menyakitkan dari Cile di final Copa America Centenario.

Edgardo Bauza selaku pelatih anyar Argentina langsung mengandalkan Messi sejak menit pertama, dengan kapten berusia 29 tahun tersebut beberapa kali menebar ancaman bersama dengan Paulo Dybala.

Baru pada menit ke-43, Messi membawa Argentina unggul dan sontak mendapat sambutan meriah dari publik yang memadati stadion. Sayang momentum tersebut dinodai dengan kartu kuning kedua yang diterima Dybala sesaat sebelum turun minum.

Di babak kedua, Uruguay yang unggul jumlah pemain lebih meningkatkan intensitas tekanan mereka demi mencari gol penyeimbang. Luis Suarez dan Edinson Cavani bahu membahu dalam membongkar pertahanan tuan rumah.

Namun hilangnya Dybala dari susunan skuat membuat Argentina cukup kesulitan dalam menggembangkan permainan. Beruntung gawang Sergio Romero tetap bersih dan hasil ini membuat Argentina melesat ke puncak klasemen dengan raihan 14 poin unggul satu angka atas Uruguay di posisi kedua.

 

 

 

Sumber: www.goal.com

berita terkait

Komentar