Chelsea. (Foto: Net)
Chelsea. (Foto: Net)

Chelsea Siap Rusak Sejarah Dominasi Klub Spanyol di Liga Champions

TOPmedia - Chelsea siap merusak sejarah dominasi klub Spanyol di Liga Champions. Demikian yang tersirat dari ucapan manajer The Blues, Antonio Conte. Menjelang lawatan ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid pada Kamis (28/9/2017) ini, Conte ingin Chelsea membuktikan kapasitas mereka bertarung di level Eropa.

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Atletico Madrid, Chelsea tidak pernah menang. Bahkan, The Blues pernah dibantai 4-1 di Piala Super Eropa 2012 lantas dipermalukan 1-3 di Stamford Bridge. Jelas jadi tantangan tersendiri bagi Antonio Conte untuk menghapus sejarah buruk tersebut.

Tidak hanya itu, sang pelatih asal Italia juga harus berhadapan dengan fakta menyeramkan: betapa tangguhnya tim-tim Spanyol di Eropa. Dalam 12 musim terakhir, wakil Spanyol tujuh kali memenangi Liga Champions. Sementara Inggris, hanya dua kali atas nama Manchester United (2008) dan Chelsea (2012).

Tentang hal ini, Conte menuturkan, “Dalam beberapa tahun terakhir tim Spanyol telah mendominasi Eropa,  baik di Liga Champion maupun Liga Europa. Artinya mereka sangat kuat, mereka punya banyak pengalaman dalam kompetisi ini.”

Ini adalah fakta, dan saya pikir kami (Chelsea) harus mengubah sejarah yag sudah bergulir selama beberapa tahun terakhir.

Menurut Conte, pertarungan dengan Atletico Madrid bukan hanya semata-mata demi tiga poin. Tetapi lebih penting lagi, adalah untuk mengukur sejauh apa perkembangan Chelsea. Musim lalu, The Blues tidak tampil di Liga Champions. Sementara sang lawan kali ini adalah finalis Liga Champions dua kali dalam empat tahun terakhir.

Ditambahkan Conte, “Atletico adalah tim yang sangat bagus dengan pengalaman hebat. (Bisa) mencapai final Liga Champions tidakalh sederhana. Itu artinya, Anda tangguh dan menjalani kompetisi yang bagus.”

“Mereka memiliki tim dan pelatih yang bagus. Tahun lalu Chelsea tidak tampil di Lgia Champions. Jadi, kami kami sangat antusias sekaligus memiliki keinginan yang besar untuk menunjukkan level kepantasan kami bermain di kompetisi ini.”

“Sangat penting untuk memainkan laga seperti ini melawan salah satu tim terbaik di Liga Champions. Tujuannya, untuk memahami di (level) mana kami saat ini berada.”

 

 

 

Sumber: www.sidomi.com

berita terkait

Komentar