Chandra Asri Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Kota Cilegon

CILEGON, TOPmedia - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) bekerja sama dengan Rumah Sakit Kencana kembali menggelar program vaksinasi gratis untuk masyarakat umum yang berada di wilayah Kota Cilegon khususnya Kecamatan Cibeber.

Pelaksananaan vaksinasi hari ini diikuti oleh lebih dari 1.000 orang yang diselenggarakan di Sport Hall Chandra Asri, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Program vaksinasi kali ini merupakan tahap kedua dimana tahap pertama diselenggarakan pada tanggal 11 dan 18 September 2021.

Sebelumnya Chandra Asri telah menggelar program vaksinasi untuk masyarakat umum sebanyak 8 kali yang diselenggarakan bertahap setiap bulan sejak Agustus dan telah diikuti total lebih dari 4.000 orang.

Manager Corporate Social Responsibility Chandra Asri, Abraham Sinatrawan mengatakan program vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Chandra Asri untuk mendukung kesehatan dan keselamatan masyarakat khususnya di wilayah Kota Cilegon. Program ini juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Sebelumnya Chandra Asri juga ikut mendukung Pemerintah menjangkau vaksinasi di wilayah pedalaman di seluruh Indonesia dengan turut serta dalam program Vaksinasi Peduli Baduy yang bekerjasama dengan Perkumpulan Urang Banten (PUB), Pemerintah dan sektor swasta lainnya mengadakan vaksinasi kepada ratusan warga di sekitar pemukiman kampung wisata adat Baduy, Lebak, Banten. Kegiatan vaksinasi berlangsung di Terminal Ciboleger (Kamis, 14 Oktober 2021) dan SDN 02 Bojong Menteng (Jumat, 15 Oktober 2021), kedua lokasi berada di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Chandra Asri terus mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Sejauh ini, Chandra Asri memiliki komitmen yang kuat dalam upaya membantu penanggulangan COVID-19, di antaranya berkomitmen untuk memberikan bantuan oksigen cair sebanyak 420 ton untuk berbagai daerah di Indonesia serta bantuan sembako untuk masyarakat terdampak di sekitar perusahaan di Kecamatan Ciwandan dan Anyer.

Sejak awal pandemi, Chandra Asri telah turut berupaya dalam pencegahan virus COVID-19, khususnya di Kota Cilegon, dengan mendistribusikan APD dan alat kesehatan kepada rumah sakit rujukan, instansi pemerintah, lembaga sosial, dan masyarakat sekitar. Segala upaya tersebut dilakukan sebagai bagian dari langkah pencegahan penularan virus COVID-19.

Program vaksinasi ini juga dihadiri oleh langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Chandra Asri atas kontribusinya dalam program vaksinasi. Kota Cilegon sendiri hingga saat ini sudah mencapai 65% warga yang divaksinasi. Dengan diselenggarakannya program seperti ini, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi jauh lebih tinggi. Harapan kami di bulan Desember ini bisa mencapai 70% untuk dosis satu dan untuk dosis dua bisa diangka 50-60%.(TM1/Red)

berita terkait

Komentar