Penyemprotan Disinfektan di Kantor Samsat Serpong
Penyemprotan Disinfektan di Kantor Samsat Serpong

Cegah Virus Corona, Seluruh Samsat di Banten Disemprot Disinfektan

SERANNG, TOPmedia - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melakukan pencegahan dan deteksi dini penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh kantor Samsat induk dan gerai Samsat di Provinsi Banten. Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan Samsat maupun gerai Samsat sebagai pelayan publik dapat melayani wajib pajak dari wabah virus Corona (Covid-19).

Kepala Bapenda Provinsi Banten Drs. H. Opar Sohari, M.Pd mengatakan “Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Samsat . Harapannya seluruh pegawai bisa menjalankan aktivitas pelayanan dengan baik agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan lancar,"

Opar menjelaskan, seluruh Kantor Samsat juga menyiapkan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yakni menyediakan hand sanitizer di setiap ruang kerja dan mengajak pegawai untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Seluruh pegawai Samsat dan bapenda juga di instruksikan untuk berjemur dan melakukan pengecekan suhu tubuh pegawai sebelum melakukan pelayanan. Suhu tubuh diatas 38°C,” dapat dikategorikan sebagai orang dengan pengawasan (ODP)

Tidak hanya itu, terdapat beberapa langkah yang diambil oleh Badan Pendapatan Daerah sejak Gubernur Banten menetapkan KLB wabah virus Corona di Provinsi Banten. Sebelum melalukan pelayanan PKB dan BBNKB perlu dilakukan terlebih dahulu deteksi suhu badan bagi wajib pajak dan memberlakukan sistem sosial distensing dimana setiap orang di unit pelayanan pajak harus berjarak minimal 1 meter dan mengoptimalkan pelayanan melalui pembayaran PKB secara online diantaranya, ATM Bank Banten dan ATM BJB, pelayanan samsat online nasional (SAMOLNAS), melalui sarana toko retail (indomart dan alfamart) dan melalui sarana aplikasi samsat banten hebat (SAMBAT) di wilayah hokum Polda Banten.

“Oleh karena itu, Opar menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk datang ke samsat. Kami tetap memperhatikan aspek pelayanan, keamanan dan keselamatan,” katanya. (Advertorial)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium