Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang
Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang

Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang Tutup Pelayanan Paspor

SERANG, TOPmedia - Pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang, bagi masyarakat Kabupaten Serang maupun Kota Serang di hentikan sementara.

Penutupan pelayanan paspor itupun, dilakukan semenjak Kemenkumham mengeluarkan peraturan larangan ke luar negeri pada 11 Maret 2020. Hal tersebut, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Kepala Seksi (Kasie) Teknologi Informasi dan Komunikasi Ke Imigrasian (Tikkim), Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang, Yusup Rinjani mengatakan,  sesuai dengan peraturan kemenkumham no 11 untuk sementara waktu pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor di tutup.

"Dari bulan Maret, pelayanan paspor sementara kita hentikan dulu. Namun kita ngga tau sampai kapan, menunggu keputusan dari humas dirjen imigrasi," ungkap Yusup, saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Raya Kaligandung, Kota Serang, Kamis (9/4/2020).

Meski demikian, lanjut Yusup, pihaknya akan memberikan paspor yang sifatnya urgent. Seperti orang sakit yang mau berobat ke luar negeri, tugas dari pemerintah.

"Kita berikan paspor yang sifatnya urgent, seperti orang sakit yang mau berobat ke luar negeri, itupun ada surat resmi dari dokter. Jadi yang sifatnya urgent kita berikan paspor," ujar Yusup.

Yusuf juga menjelaskan, semenjak adanya pembatasan kunjungan ke beberapa negara pengajuan dan perpanjangan paspor,di kantor imigrasi Serang mengalami penurunan drastis.

"Jadi untuk pembuatan paspor sebelum wabah corona merebak, ada yang sudah jadi, bisa di ambil, namun setelah ada larangan sama sekali tidak boleh, kita mengalami penurunan untuk pelayanan paspor," pungkas Yusup seraya mengakhiri wawancara.

Di ketahui, kondisi Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Serang, terpantau sepi tanpa ada aktivitas. Pelayanan pun memang benar tutup, dan para pegawai bergantian bekerja dari rumah. (Feb/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium