Konfrensi pers pendafataran bacalon wali dan wakilwalikota Cilegom di pemilukada 2020, di DPD PAN Kota Cilegon, Senin (7/10/2019). (Foto: TOPmedia)
Konfrensi pers pendafataran bacalon wali dan wakilwalikota Cilegom di pemilukada 2020, di DPD PAN Kota Cilegon, Senin (7/10/2019). (Foto: TOPmedia)

Cari Kader Terbaik, PAN Buka Penjaringan Balon Walikota Cilegon 2020

CILEGON, TOPmedia - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, siap membuka  penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Syaefullah Asas mengungkapkan, pengambilan formulir mulai dilakukan pada 10 hingga 23 Oktober. Sementara untuk pengembalian formulirnya akan dilakukan tanggal 24 hingga 30 Oktober.

"Kami berharap pada penjaringan tersebut dapat menemukan kader-kader terbaik Kota Cilegon," ujar  Syaefullah Assas,  di Kantor DPD PAN, Jalan Rambutan, Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (7/10/2019).

Ia mengungkapkan, pada penjaringan kali ini partainya sangat terbuka bagi semua pihak yang ingin maju dalam Pilwakot. Artinya, penjaringan ini berlaku bagi kader maupun pihak eksternal.“Pada kesempatan ini kita akan membuka ruang seluas-luasnya bagi pihak external yang hendak memberikan waktu dan tenaganya untuk membangun kota Cilegon,” katanya.

Ditempat yang sama, Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Cilegon Rosyid Haerudin menjelaskan, penjaringa Balon Walikota ini sebelumnya sudah dirapatkan pada tanggal 1 Oktober, dan dimatangkan pada 8 Oktober mendatang.

“Dikarenakan PAN baru memiliki setengah dari persyaratan pengusung Balon, maka kita membuka penjaringan,” ucap Rosyid.

Ia menambahkan, dalam pendaftaran penjaringa tersebut PAN tidak akan memberi batasan berapa jumlah pendaftar. Setelah semua formulir masuk akan dilaporkan ke DPW PAN dan ditembuskan ke DPP dan akan dipublis kepada masyarakat. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar