Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Gubernur Banten, saat meresmikan simpang susun Cikande itu, Rabu (02/05/2018). (Foto:ARTP)
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Gubernur Banten, saat meresmikan simpang susun Cikande itu, Rabu (02/05/2018). (Foto:ARTP)

Bupati: Simpang Susun Cikande Akan Bantu Undang Investor ke Kabupaten Serang

SERANG, TOPmedia – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, keberadaan interchange Cikande diharapkan dapat mengundang investor untuk masuk ke Kabupaten Serang. Pasalnya, dengan interchange tersebut dapat memecahkan persoalan utama wilayah industri, yakni kemacetan yang kerap terjadi setiap hari. 

Selain itu, lanjut Tatu, pengoperasian simpang susun tersebut juga bertujuan untuk pengembangan kawasan industri di wilayah Serang Timur.

“Dengan dioperasikannya simpang susun Cikande akan berdampak terhadap investor yang masuk ke wilayah Kabupaten Serang Timur, sehingga investor berduyun-duyun masuk ke Kabupaten Serang,”ujar Tatu, saat meresmikan simpang susun Cikande itu, Rabu (02/05/2018).

Menurut Tatu,  dengan datangnya para investor ke Kabupaten Serang, akan berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan turut membantu mencari solusi mengurangi jumlah pengangguran yang saat ini masih tinggi di wilayahnya.

“Pemkab Serang telah siap menghadapi hal tersebut dan kami telah meminta Dinas Perizinan untuk memberikan kemudan-kemudahan kepada para investor yang akan masuk ke Kabupatem Serang,”tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT.Marga Mandala Sakti Kris Ade Sudiyono mengatakan, simpang susun Cikande memiliki panjang 1,3 Km dan dilengkapi dengan sebuah alat weight in motion untuk mengangkut kendaraan yang mengalami overloading. 

“Dengan adanya simpang susun, pihaknya berharap pergerakan industri sekitar Cikande maupun Serang dapat lebih mudah dan mampu mendorong percepatan Investasi di berbagai wilayah Provinsi Banten,”katnya.

Untuk diketahui, Simpang Susun atau interchange Cikande ini  kini resmi sebagai bagian dari Jalan tol Tangerang-Merak, yang pengoperasian untuk umumnya akan dilakukan pada pukul 00.00 WIB atau tengah malam setelah acara seremonial peresmian.(ADV)

berita terkait

Komentar