Ilustrasi jomblo. (Foto: Net)
Ilustrasi jomblo. (Foto: Net)

Bukan Tak Laku, Ternyata Ini Alasan Pria Masih Betah Jadi Jomblo

TOPmedia - Berbeda dari wanita, pria cenderung lebih santai meski mereka telah menjomblo hingga bertahun-tahun. Hal ini merupakan berita yang menyedihkan untuk kaum hawa. Mengingat populasi pria di dunia lebih banyak 4 kali dari pada wanita.

Bukan tidak tampan atau belum laku, pria ternyata memiliki alasan-alasan tersendiri. Berikut 10 alasan pria memilih hidup menjomblo di dunia ini:

Kebebasan

Pria memilih menjomblo karena mereka masih ingin bebas dengan hidupnya. Tentunya tanpa ada siapapun yang melarang. Dia ingin memiliki lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri. Bagi pria, pernikahan hanya akan mengubah pola kehidupan yang saat ini sedang dijalaninya.

Masih Ingin Bersenang-Senang

Kencan dengan berbagai wanita atau menghabiskan uang untuk hobi merupakan tanda pria masih ingin bersenang-senang. Ketika punya keluarga nanti, pria tentu harus meninggalkan kehidupan tersebut. Bagi sebagian pria, mereka belum siap harus meninggalkan kehidupan hura-huranya tersebut.

Belum Menemukan Wanita Ideal

Setiap pria memiliki kriteria wanita ideal untuk jadi pendampingnya. Mungkin sampai saat ini, mereka belum menemukan wanita yang dirasa ideal. Hingga dia tetap menunggu sampai ada wanita yang klik di hati dan sesuai dengan kriterianya.

Takut dengan Tanggung Jawab

Masuk ke jenjang pernikahan berarti tanggung jawab lebih besar. Belum lagi ketika mempunyai anak nanti. Untuk pria yang takut akan komitmen, mereka hanya membayangkan hal-hal buruk dari pernikahan. Itu tandanya mereka masih takut memiliki tanggung jawab lebih besar.

Belum Dewasa

Meski umur telah cukup dewasa untuk menikah tapi pemikiran mereka belum dewasa. Hal ini yang menyebabkan pernikahan belum ada di bayangan mereka. Pria yang belum dewasa hanya memikirkan diri sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain. Pikiran mereka hanya untuk makan, tidur, kerja untuk mendapatkan uang untuk dirinya sendiri.

Trauma Akut

Mereka yang tersakiti dalam hubungan sebelumnya merasakan trauma untuk menjalin hubungan lagi. Mereka merasa trauma yang mendalam sampai meninggalkan bekas di hati. Ketika sudah trauma, mereka membutuhkan waktu untuk sendiri terlebih dahulu sambil menyembuhkan luka dalam hatinya.

Mau Fokus Berkarier

Sebagian laki-laki memilih menjomblo karena mereka mau fokus kerja terlebih dahulu. Masih banyak mimpi-mimpi atau cita-cita mereka yang mau diraih. Ada yang beralasan menunggu hingga mapan sebelum mereka berpacaran.

Boros

Tidak bisa dipungkiri bahwa pacaran itu butuh dana. Secara kodrat, pria biasanya banyak mengeluarkan uang. Walau tidak menutup kemungkinan sekarang wanita yang membiayai ketika berpacaran. Pria akan berpikir ulang apalagi jika mempunyai pasangan yang hobi belanja, ke salon dan nonton film.

Minder

Minder merupakan salah satu penyakit pria tidak ingin berhubungan dengan wanita. Hal ini bisa disebabkan karena fisik yang kurang maupun isi dompet yang menipis.

Memandang Wanita Hanya dari Fisik

Tidak sedikit pria yang tertarik hanya dari fisiknya saja. Misalnya saja melihat wajah wanita yang cantik bisa langsung membuat pria naksir dan ingin memacari. Namun karena satu hal yang sepele, dia mengurungkan niat.

Berbagai macam alasan pria menjomblo kadang terasa tidak masuk akal. Namun hal itu tidak menjadi penyebab bila ia bertemu dengan perempuan yang mampu membuatnya klik. Lantas, apakah anda masih tetap ingin menjomblo?


 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar