Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Buat Para Jomblo, Ini Tips Anti Galau di Malam Minggu

TOPmedia - Apakah kalian termasuk salah satu jomblo yang selalu galau setiap malam minggu tiba? Jangan khawatir, kita akan membantu kamu untuk mengusir kegalauan kamu dengan beberapa tips ampuh berikut.

Daripada galau enggak jelas di rumah, mendingan kamu hangout bersama teman-teman kamu. Tapi jangan jalan bersama teman kamu yang sudah punya pacar ya, nanti kamu malah jadi obat nyamuk dan bakalan bete sendiri melihat kemesraan mereka, jadi makin galau deh hahaha. Ajaklah teman-teman kamu yang masih jomblo untuk hangoutbersama. Dengan begitu kamu enggak akan merasa sendiri dan kesepian sebagai jomblo, karena kamu tahu ternyata masih banyak teman yang senasib sama kamu. Hahaha

Saat lagi enggak ada kerjaan, kebanyakan jomblo cenderung suka nge-stalk postingan Facebook, Twitter, Path, ataupun Instagram teman-temannya. Jika kamu termasuk salah satunya, mending kamu mulai berhenti untuk melakukan kebiasaan itu. Karena dengan melihat postingan teman kamu yang check-in sana sini ataupun yang upload foto selfie sama pacarnya, justru akan membuat kamu merasa iri dan semakin kesepian.

Salah satu cara untuk mengusir rasa kesepian dan galau adalah dengan cara mendengarkan musik-musik yang berirama semangat. Namun jangan sekali-kali kamu mendengarkan musik melow saat lagi galau, apalagi lagu yang dapat mengingatkan kamu akan mantan kamu.

Keseruan menonton film tidak hanya bisa kamu dapatkan di bioskop, namun juga bisa kamu dapatkan di rumah sendiri. Kamu bisa menciptakan bioskop pribadi di rumah dengan cara mematikan lampu saat film diputar, memperbesar volume televisi, dan menyiapkan beberapa makanan ringan sebagai camilan saat menonton.

Malam minggu memang identik dengan waktunya untuk melepaskan diri dari beban tugas kuliah ataupun pekerjaan kantor. Namun tidak ada salahnya jika kamu menghabiskan malam minggu dengan menyelesaikan tugas kuliah atau kantor yang belum terselesaikan.

Siapa bilang malam minggu harus selalu bersama pacar? kalian juga bisa memanfaatkan malam minggu untuk semakin mendekatkan diri dengan anggota keluarga kamu dengan cara berkumpul dan melakukan kegiatan bersama, seperti memasak bersama, makan bersama ataupun pergi jalan-jalan.

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk mengusir rasa galau adalah dengan mencari hiburan melalui internet. Dengan adanya internet, banyak hal yang dapat kamu lakukan, mulai dari menonton video-video di Youtube, main game, hingga mengobrol dengan teman lama kamu di Facebook.

Penyebab utama galau adalah rasa kesepian yang kalian alami. Oleh karena itu, jika ingin mengusir rasa galau, terlebih dahulu kamu mengusir rasa kesepian itu sendiri. Nah salah satu cara yang terbukti ampuh mengusir rasa kesepian adalah dengan bermeditasi. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan berlatih meditasi selama 30 menit setiap hari ternyata dapat mengurangi rasa kesepian yang dialami oleh orang dewasa.

berita terkait

Komentar