Dua tersangka penyelundup sabu 11 kilogram saat diamankan BNN. (Foto: TOPmedia)
Dua tersangka penyelundup sabu 11 kilogram saat diamankan BNN. (Foto: TOPmedia)

BNN Gagalkan Penyelundupan 11 Kg Sabu di Pelabuhan Bojonegara Serang

SERANG, TOPmedia - Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Petugas Bea Cukai (BC) serta Otoritas Pelabuhan Laut Banten FYI berhasil megamankan 11 kilogram Narkotika jenis Sabu di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ), Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (10/02/2019).

Petugas berhasil amankan Narkotika tersebut yang disembunyikan di bak kayu bagian depan, dekat kepala truk yang menuju Jakarta melalui pelabuhan Banten setelah dilakukan penyelidikan dan menggeledah truk yang dicurigai dengan dibantu anjing pelacak (K-9).

Penagkapan tersebut setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada 2 truk tronton yg berjalan beriringan membawa narkoba menuju Jakarta melalui Pelabuhan Banten.

Selain Narkotika, petugas juga berhasil mengamankan dua pengemudi sopir truk yang diduga membawa narkotika tersebut yang masing-masing berinisial (AR) dan (M), barang bukti Narkotika berupa 10 bungkus besar dan 7 buah bungkus kecil kita amankan, Handphone (HP) dan 2 unit truk serta kartu identitas.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Tantan Sulistyana membenarkan adanya penangkapan 11 kilogram sabu yang diselundupkan melalui Pelabuhan BBJ Bojonegara dengan menggunakan dua unit truk ekspedisi.

"Iya tadi siang sekitar jam 2 siang. Tersangka sama barang bukti sudah dibawa ke Cawang," katanya, melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (10/02/2019).

Menurutnya, untuk kewenangannya ada di BNN pusat, karena BNNP Banten hanya diminta membantu dalam pengungkapan tersebut, karena lokasinya masih berada di wilayah hukum BNNP Banten.

"Kita disini cuma membantu saja. Barang bukti yang dititipkan ke kita truknya, sabu dan tersangka sudah dibawa semua ke Jakarta," tutupnya. (TB/Red)

berita terkait

Komentar