Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

BNN Ciduk WNA Pembawa 5 Kilogram Sabu

JAKARTA, TOPmedia – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkap pengedar narkoba Warga Negara Asing (WNA). Kali ini, seorang WNA asal Taiwan berinisial L (42) alias Acay, diciduk di apartemen Mediterania Gajah Mada, Jakarta Barat.

"Tersangka ditangkap Sabtu 30 Juli kemarin di apartemen Mediterania, di kawasan gajah mada," ujar Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso di kantornya, Jalan MT Haryono, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Jenderal polisi bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu menambahkan, Acay diciduk sekitar pukul 09.30 WIB di apartemen. Selanjutnya, petugas menemukan 15 kilogram sabu yang dikemas dalam 15 plastik bening yang tersimpan di sebuah mobil.

"Barang bukti disimpan di sebuah koper hitam dan diletakkan di dalam mobil," katanya.

Selain sabu, BNN juga menyita dua buah mobil yang digunakan untuk bertransaksi dan delapan unit telepon genggam milik Acay.

"Kami sita pula paspor Taiwan dan uang tunai USD7 ribu," ungkapnya.

Dari hasil pengungkapan ini, BNN berhasil menyelamatkan 75.000 jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan melalui pengungkapan ini BNN mencoba untuk kembali menegaskan kepada para pelaku kejahatan narkoba bahwa menyalahgunakan, menyimpan, memiliki, bahkan menanam tanaman narkotika merupakan tindakan melanggar hukum yang diatur Undang- Undang. (Landy/red)

berita terkait

Komentar