Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso. (Foto: Net)
Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso. (Foto: Net)

BNN Berhasil Amankan Dana Rp2,6 Triliun Milik Freddy Budiman

JAKARTA, TOPmedia - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan uang sebesar Rp2,6 triliun dari pencucian uang yang melibatkan terpidana mati Freddy Budiman. Dari catatan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), ada transaksi mencurigakan yang dilakukan sejumlah bandar narkoba sebesar Rp3,6 triliun. Salah satunya melibatkan Freddy.

“Kita mendapatkan dari PPATK yang Rp3,6 triliun dari jaringan Freddy Budiman, kita dengan OJK, PPATK juga sudah menelusuri itu. Kita temukan yang sudah bisa diamankan itu Rp2,6 triliun,” ujar Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, Jumat (19/8/2016).

“Uang Rp2,6 triliun itu bukan semuanya dari Fredi, melainkan juga dari pelaku lainnya,” katanya.

Mantan kabareskrim ini menambahkan, pihaknya masih terus menelusuri sisa uang yang belum ditemukan. Namun demikian, dirinya berjanji akan bersikap transparan terhadap temuan-temuan yang saat ini tengah dilakukan penyelidikan.

“Uang Rp1 triliun masih kita lakukan penelisikan. Jadi tidak ada yang kita sembunyikan. Kita bersama dengan OJK, dengan perbankan lain, PPATK termasuk yang lain akan terus telusuri,” pungkasnya. (landy/red)

berita terkait

Komentar