BMM Klas I Serang. (Foto: TOPmedia)
BMM Klas I Serang. (Foto: TOPmedia)

BMM Klas I Serang Prediksi Puncak Musim Hujan Hingga Awal Maret

CILEGON, TOPmedia - Badan Meteorologi dan Maritim (BMM) Klas I Serang, memprediksi puncak musim penghujan akan terjadi hingga awal Maret mendatang.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMM Klas I Serang, Tarjono mengatakan, pada puncak musim penghujan ini dampaknya yakni intensitas dan durasi hujan yang cukup sering dan panjang. 

"Berdasarkan hasil pengamatan, cuaca ekstrim masih akan terjadi, karena diprediksi puncak musim hujan terjadi hingga awal Maret. Hal ini juga akan ditandai dengan makin sering terjadi hujan, baik dengan intensitas hujan ringan hingga hujan deras," ucap Tarjono, saat ditemui di ruangannya, Selasa (25/2/2020).

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi di wilayah perairan Banten. Masyarakat yang berada di pesisir pantai khususnya nelayan, diminta agar  selalu waspada dan memperhatikan kondisi cuaca saat akan beraktivitas, mengingat gelombang tinggi yang terjadi di perairan Banten Utara dan Banten Selatan diperkirakan mencapai 2,5 meter.

"Untuk para nelayan harus tetap waspada tiga hari kedepan, karena ketinggian gelombang bisa mencapai 2,5 meter di wilayah perairan Banten Selatan. Sementara di wilayah perairan Banten Utara mencapai 1,5 meter," katanya. 

Untuk diketahui, saat ini Banten juga tengah terjadi siklon tropis Australia yang menambah intensitas hujan lebat makin tinggi. (Vit/Red)

berita terkait

Komentar