Kukang yang diamankan dari warga Pandeglang. (Foto: TOPmedia)
Kukang yang diamankan dari warga Pandeglang. (Foto: TOPmedia)

BKSDA Amankan Hewan Langka Kukang Dari Warga Pandeglang

SERANG, TOPmedia - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA ) Jawa Barat Wilayah 1 Serang kembali mengamankan dua ekor hewan langka dan dilindungi berjenis Kukang dengan nama latin Nyticebus Coucang, dari warga Pandeglang dan dari hasil penangkapan petugas BKSDA, Rabu (25/10/2017).

Kepala Seksi ( Kasie ) BKSDA Jawa Barat wilayah 1 Serang, Andre Ginson menjelaskan, satu hewan tersebut diserahkan dari Nanda Bahari (24) pemilik kukang warga Kampung Rokoy Timur, RT. 03/05, Desa Sukasari Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

"Pemilik Kukang tersebut menyerahkan secara sukarela 1 ekor Kukang yang dipeliharanya berumur 1,6 tahun dan yang satunya lagi pihak BKSDA menangkap di daerah Perumahan BPI Pandeglang, penangkapan tersebut di tiang serta kabel-kabel listrik di lokasi tersebut," ujar Andre Ginson.

Hewan-hewan langka ini rencananya hari ini, Senin (25/10/2017) akan dikirim oleh BKSDA Serang ke Konservasi yang berada di daerah Bogor untuk dirawat terlebih dahulu sebelum dilepas liarkan ke alam.

"Dari penangkapan beberapa hari yang lalu sampai hari ini oleh BKSDA Serang, ada 6 ekor dari 3 jenis hewan langka yang diantaranya 2 ekor Kukang ini," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar