Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berkeliaran Kota Serang
Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berkeliaran Kota Serang

Bikin Risih Mahasiswi, ODGJ Tanpa Busana Berkeliaran di Kota Serang

SERANG, TOPmedia - Fenomena, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berkeliaran Kota Serang. Bahkan beberapa diantara ODGJ tersebut ada yang tidak menggunakan pakaian yang lengkap hingga telanjang.

ODGJ kerap dijumpai dibeberapa titik seperti di sekitaran wilyah Ciwaru, Kota Serang. Kehadiran para ODGJ yang berkeliaran tanpa busana cukup membuat risih bagi orang yang menjumpainya.

Salah satu mahasiswi Universitas Tirtayasa (Untirta) Ciwaru, Ega mengatakan seringkali ia dan teman - temannya melihat ODGJ yang tidak menggunakan celana, berkeliaran di sekitar Ciwaru, khususnya di lampu merah Sempu.

"Jangankan kami yang perempuan, mungkin yang laki - laki pun risih melihatnya. Soalnya dia tidak menggunakan celana sama sekali. Semoga bisa ditindaklanjut sama pemerintah. Ngeri juga kami," ujarnya, Jum'at (27/11/2020).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Serang, Kusna Ramdani mengungkapkan pihaknya setiap minggunya melakukan penertiban terhadap anak jalanan (Anjal), pengemis dan manusia silver. Termasuk pula ODGJ apabila ditemukan oleh pihaknya dalam kegiatan penertiban itu.

"Jadi kalau penertiban ODGJ itu tidak ada. Tapi kalau kami sedang melakukan penertiban Anjal, manusia silver, itu sekalian kami tertibkan ketika bertemu ODGJ," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar