Walikota Serang Tb Haerul Jaman
Walikota Serang Tb Haerul Jaman

Besok Tb Haerul Jaman Resmi Diberhentikan Jadi Walikota Serang

SERANG, TOPmedia -  Mentri dalam Negeri (Mendagri) Tjaho Kumolo resmi memberhentian Walikota Serang Tb Haerul Jaman, hal itu tertuang dalam surat keputusan nomor 313.36.5980 tahun 2018.

Dalam surat tersebut berisi secara terhormat memberhentikan Tb Haerul Jaman dari jabatanya walikota Serang, masa jabatan 2013-2018. Keputusan tersebut akan berlaku mulai di tetapkanya Tb Haerul Jaman sebagai calon daftar tetap (CDT) anggota DPR RI peserta Pemilu 2019, pada 20 September 2018 besok.

Saat di konfirmasi Asda I Kota Serang Nanang Saepudin  mengatakan meski SK Menteri Dalam Negeri pemberhentian Jaman dan Sulhi ditandatangani 12 September tapi berlakunya besok 20 September sejak ditetapkan DCT.

"Dalam SK tidak mengangkat sekaligus penjabat walikota. Kami sih awalnya berharap sekaligus, Sk penjabat walikota diusulkan oleh pemprov Banten. Saya yakin pemprov sudan menyampaikan hak preogratif pengusulan penjabat adalah pemprov. Kota tidak punya mengusulkan atau mengarahkan," jelasnya kepada awak media, Rabu (19/9/2018).

"Tugas dan fungsi beliau (Jaman-red) berakhir mulai besok sampai pukul 00 malam besok. Terhenti setelah DCT," sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa Sekda Kota Serang otomatis akan diangkat sebagai PJH (Pejabat Harian) sampai ditetapkannya penjabat walikota oleh Gubernur Banten.

"Plt maksimal bekerja selama 15 hari. Sekda karena jabatannya secara otomatis," paparnya.

Besok tugas dan fungsi masih melekat.
Plh oleh gubernur, informasi yang ia dapat bahwa pemprov Banten sudah disiapkan untuk walikota serang penganti Tb Haerul Jaman.

"Selanjutnya kita nunggu plh walikota. Syukur-syukur sudah ada penjabat walikota. Pak wali (Tb Haerul Jaman-red/sudah berkomitmen akan menandatangi dokumen-Dokumen yang belum ditandatangani," pungkasnya (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar