Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Bersin Tak Mau Berhenti? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

TOPmedia - Meski Indonesia seharusnya sudah masuk ke musim kemarau, namun tak jarang hujan masih saja sering turun di sore hari. Sebaliknya udara bisa berubah menjadi sangat panas di siang hari. Sehingga membuatmu mudah terkena flu yang disertai dengan bersin tak berkesudahan.

Kesal dengan kondisi ini? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa membantumu dalam menghentikan bersin yang mengganggu.

Bawang putih
Bawang putih adalah pengobatan alami tertua untuk mengobati masalah pernapasan beserta dengan pilek dan bersin. Aromanya yang kuat saat kamu hirup bisa menghentikan bersinmu.

Jahe
Selain bawang putih, jahe juga menjadi pengobatan tertua untuk menghentikan bersin. Kamu bisa mengunyah jahe untuk menghentikan gangguan ini.

Merica hitam
Kandungan sifat antibiotik dan anti virus di dalam merica hitam sangat efektif untuk mengobati masalah pernapasan, termasuk bersin yang tak mau berhenti. Tambahkan lada hitam ke dalam air hangat yang kamu minum dan minum sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Teh chamomile
Secangkir teh panas selalu bisa menenangkan pernapasan terutama jika kamu sedang menderita batuk dan pilek. Tambahkan madu ke dalam teh chamomile yang akan kamu minum untuk memberikan rasa yang lebih baik lagi.

Minyak peppermint
Sifat anti bakteri yang ada dalam minyak peppermint tidak hanya bisa menyembuhkan bersin namun juga dapat meringankan hidung yang tersumbat. Rebus air dan teteskan minyak peppermint ke dalamnya kemudian taruh kepalamu di atas air yang sudah dituangkan di baskom. Setelah itu hirup uapnya untuk menyembuhkan bersin termasuk hidung tersumbat.

Jadi, kamu merasa kesal karena bersinmu tak mau berhenti? Cobalah cara di atas untuk menyembuhkannya.

berita terkait

Komentar