Ahmad Dani bersama Gerakan 'Orang Kita'. (Foto: Net)
Ahmad Dani bersama Gerakan 'Orang Kita'. (Foto: Net)

Bersama Ahmad Dhani, "Orang Kita" Tagih Janji Jokowi

JAKARTA, TOPmedia - Gerakan 'Orang Kita' yang dipelopori oleh Ahmad Dani, memutar film dokumentasi Joko Widodo saat dirinya mencalonkan gubernur DKI di kediaman Ahmad Dhani dibilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jum'at (5/8/2016).

Dalam film berdurasi pendek tersebut terlihat jelas bahwa Jokowi memberikan janji-janji pada masyarakat terkait pemberian sertifikat tanah pada masyarakat yang sudah mendiami tanah selama 20 tahun.

Namun, faktanya. Selepas menjabat Gubernur DKI dan diteruskan oleh Basuki T Purnama (Ahok), penggusuran marak dilakukan di beberapa titik di Jakarta. Salah satunya Kampung Akuarium yang dimana dalam pemutaran film tersebut terlihat satu bagian Jokowi memberikan janji pemberian sertifikat tanah.

"Saya lahir disitu 40 thun dihilangkan dalam 4 menit itu sakit sekali," keluh Darmadiani yang merupakan warga korban penggusuran.

Lebih lanjut, Ia mengukapkan bahwa, Jokowi sebelum menjadi Presiden sering datang ke kampungnya dan berjanji memberikan sertifikat yang dipertegas dengan kontrak politik terkait dukungan pada pencalonan Jokowi menjadi gubernur Jakarta saat itu.

"Kalau namanya janji-janji  saya tidak akan terbuai lagi," tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ahmad Dhani selaku ketua gerakan 'Orang Kita' menambahkan bahwa sampai saat ini warga kampung akuarium yang menjadi korban penggusuran masih menagih janji Jokowi.

"Warga Akuarium masih menagih janji Pak Jokowi yang kini sudah jadi Presiden, yang mengatakan bahwa kan dibuatkan sertifikat untuk tanah," kata Ahmad Dani. (Landy/red)

berita terkait

Komentar