Dul Alif, berjualan es serut keliling dari kampung ke kampung hingga Sekolah Dasar (SD) secara gratis bagi anak-anak yatim piatu. (Foto: TOPmedia)
Dul Alif, berjualan es serut keliling dari kampung ke kampung hingga Sekolah Dasar (SD) secara gratis bagi anak-anak yatim piatu. (Foto: TOPmedia)

Berhati Mulia, Penjual Es di Kota Serang ini Setiap Hari Gratiskan Dagangannya untuk Anak Yatim Piatu

SERANG, TOPmedia - Dul Alif, pria berumur 35 tahun berhati mulia asal Pasar Rau, Kecamatan Serang, Kota Serang, ini berjualan es serut keliling dari kampung ke kampung hingga Sekolah Dasar (SD) secara gratis bagi anak-anak yatim piatu.

Dikatakan Dul, awal mulanya saat itu ia sedang terdiam merenung di rumahnya dan ketika itu dirinya tiba-tiba terinspirasi oleh sebuah hadist yang menyatakan tentang keutamaan menyantuni anak yatim. Dul yang sebelumnya berdagang juga, akhirnya memiliki ide untuk berjualan es serut yatim piatu gratis tersebut.

"Sebelumnya saya juga berjualan, tapi saya merasa jenuh dan bosan lantaran saya merasa jualan yang sebelumnya seperti ga ada barokahnya gitu," ujar Dul, ditemui saat melayani pembeli di Kampung Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Minggu (17/11/2019).

Dul menuturkan, dirinya berjualan es serut yatim piatu gratis tersebut sudah 3 bulan lamanya. Menurutnya, penghasilan yang didapat perhari yakni kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 400 ribu.

"Sehari bisa habis 10 sampe 20 batang es. Kadang kalo acara Maulid Nabi suka habis dagangannya, tapi gratis semua dan enggak dapat uang sepeserpun," ujarnya.

Menurut Dul, kadang ada saja anak-anak yang suka berbohong mengaku anak yatim piatu untuk mendapatkan es. Tapi menurutnya itu tidak menjadi masalah, lantaran ia berjualan berdasarkan dengan hati ikhlas mencari Ridho Allah SWT.

"Tidak ada penghasilan lain selain dari berjualan es serut mas. Namanya rezeki, kadang ada kadang ngga ada ya. Tapi saya ikhlas ko mas, karena saya ingin jualan yang barokah dan semata-mata demi mendapatkan Ridho Allah," tandasnya. (Ly/Red)

berita terkait

Komentar