Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: TOPmedia)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: TOPmedia)

Bentuk Kepedulian Kepada Guru Madrasah, Bupati Serang Sediakan Anggaran Rp 14 Miliar

SERANG, TOPmedia - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga pendidik di Madrasah Diniyah. Ratu Tatu Chasanah selaku orang nomor 1 di Kabupaten Serang, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 14 miliar.

Ia mengatakan, sebab itu, untuk setiap Kepala Desa yang ada di Kabupaten Serang tidak perlu khawatir, apabila membangun Madrasah. Baik untuk anggaran honor pengajar, maupun anggaran bangunan telah disedikan.

"Karena kita telah menyiapkan Rp 14 Miliar untuk insentif Guru Madrasah. Bahkan, 4.000 guru RA Diniyah, telah di masukan dalam pagu anggaran 2020," ungkap Tatu Chasanah, saat ditemui di Desa Pasauran, Selasa (21/1/2020).

Terlebih, Kepala Dinas DPMP Kabupaten Serang,  Rudi Suhartono menambahkan, Anggaran Dana Desa (ADD), yang di salurkan pada tahun 2020. Diprioritaskan pada tiga sektor pembangunan. Yaitu, pendidikan, kesehatan, dan juga pengembangan ekonomi.

Hal itupun, kata dia, dilandasi dengan telah usainya pembangunan Infrastruktur di setiap jalan desa. Bahkan, telah diedarkan surat himbau, kepada setiap Kepala Desa untuk fokus di 3 prioritas.

"Telah sampaikan, bahwa ada 3 prioritas untuk pembangunan melalui ADD. Inipun sudah ada ketentuan umum, dan sudah di himbau kepada Kepala Desa di Kabupaten Serang," ujar Rudi Suhartono kepada awak media. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar