Musyawarah cabang PKB Cilegon. (Foto: TOPmedia)
Musyawarah cabang PKB Cilegon. (Foto: TOPmedia)

Belum Tentukan Sikap, PKB akan Uji Bakal Calon yang Ikut Penjaringan

CILEGON, TOPmedia –  DPP PKB hingga saat ini belum menentukan arah koalisi di Pilgub Banten 2017 mendatang, kendati sejumlah partai lainnya sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon.

Dikatakan ketua DPP PKB Yusuf Mujenih, partai besutan Abdurahman Wahid ini masih melihat perkembangan seluruh bakal calon yang akan bertarung di Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Sudah ada empat orang yang daftar di PKB, tapi kita belum sempat melakukan fit & propertest, saat ini DPP belum bisa memutuskan. Tapi yang pasti PKB akan mendukung calon yang menang,” katanya saat ditemui di acara musyawarah daerah PKB tingkat Kota Cilegon, Senin (22/08/16).

Saat ditanya apakah ada kemungkinan PKB berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan mengusung Rano Karno di Pilgub Banten, Yusuf enggan menjelaskannya. Dirinya hanya mengatakan, jika pihaknya akan melakukan uji kelayakan kepada bakal calon yang telah ikut penjaringan di PKB.

"Kita tunggu saja nanti keputusan DPP yah, karena kan Pak Rano juga tidak mendaftarkan diri di PKB. Yang daftar di PKB itu cuma pak WH, Andika Hazrumy, Haerul Jaman, dan Taufik Nuriman," Tukasnya. (SH/Red)

berita terkait

Komentar