Headshot. (Foto: Net)
Headshot. (Foto: Net)

Belum Rilis, "Headshot" Tuai Pujian Internasional dan Dua Piala Citra

TOPmedia - "Headshot" tampaknya menjadi film action yang patut ditunggu-tunggu perilisannya. Meski belum dirilis secara resmi di Indonesia, film Iko Uwais cs ini sudah berhasil mencetak sejumlah prestasi.

Film karya sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini telah mendapat berbagai pujian di beberapa festival internasional yang juga menjadi ajang premierenya. Diantaranya yaitu, Toronto International Film Festival, European Premiere, UK Premiere, West Coast US Premiere, US Premiere dan masih banyak lagi.

Usai menghadiri 21 ajang perfilman internasional, tak heran jika "Headshot" disebut-sebut sebagai film Indonesia yang paling partisipatif. Film laga ini bahkan berhak atas pembelian hak edar di saluran Canal Plus. Selain apresiasi dari internasional, "Headshot" juga mendapat acungan jempol dari juri Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Meski belum ditayangkan secara resmi di bioskop Indonesia, namun film ini telah berhasil membawa pulang dua Piala Citra pada Minggu (6/10) malam lalu. Piala pertama untuk katagori Penata Efek Visual Terbaik (Andi Novianto). Sementara yang kedua untuk katagori Penata Suara Terbaik (Fajar Yuskemal, Aria Prayogi dan M Ichsan Rachmaditta).

Sementara itu, "Headshot" mengisahkan seorang pria yang mengalami koma cukup lama hingga lupa akan identitasnya. Ia dirawat oleh seorang mahasiswa kedokteran Ailin dan diberi nama Ishmael. Ternyata, kehidupan Ishmael terancam lantaran banyak pembunuh yang menginginkan kematiannya.

Selain Iko Uwais, karya layar lebar ini juga dibintangi oleh Chelsea Islan, Julie Estelle dan Sunny Pang. Usai menghadiri sejumlah festival internasional, kini "Headshot" tengah dipersiapkan untuk tayang di Indonesia. Rencananya, film ini akan rilis pada 8 Desember 2016 mendatang.


 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar