Presiden Jokowi saat disuntik Vaksin
Presiden Jokowi saat disuntik Vaksin

Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat Disuntik Vaksin

JAKARTA,TOPmedia – Presiden Joko Widodo atau Jokowi disuntik vaksin buatan Sinovac pada Rabu (13/1/2021), pukul 10.00 WIB. Agenda itu juga disiarkan secara langsung melalui tayangan di kanal Sekretariat Presiden. 
 
Penyuntikan vaksin kepada Presiden Joko Widodo sekaligus sebagai pertanda pemerintah akan memulai program vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1/2021). Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan secara paralel dengan penerapan protokol kesehatan.
 
Kalangan pelaku usaha menyambut positif rencana dimulainya vaksinasi tersebut. Vaksinasi perdana itu dilaksanakan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat dan melaporkan efikasi dari vaksin CoronaVac produksi Sinovac. Meski demikian, publik diharapkan tidak terlena dan tetap waspada menghadapi risiko penularan.
 
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merespons positif langkah pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional pada Rabu, 13 Januari 2021. Namun, Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan dari sisi pengusaha membutuhkan skema yang jelas terhadap vaksinasi covid-19 tersebut. Kebutuhan skema tersebut akan berpengaruh pada rencana, strategi, dan antisipasi yang akan dipilih para pengusaha ke depannya.
 
dikutip dari Bisnis.com Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir mengatakan ruang pendingin (cold room) yang dimiliki perseroan untuk menyimpan vaksin Covid-19 dalam kondisi memadai. Dia menjelaskan ruangan pendingin khusus tersebut memiliki suhu sesuai standar penyimpanan vaksin, yakni di angka 2-8 derajat Celcius. (Ben/Red)

berita terkait

Komentar