Barang bukti sabu
Barang bukti sabu

Baru Mengenal Sabu, Dua Pemuda Asal Kota Cilegon di Ringkus Petugas

CILEGON, TOPmedia – Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Cilegon berhasil meringkus 2 (dua) orang pemuda warga Lingkungan Cibeber RT 08/RW 01, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon.

Baca Juga

Diketahui, kedua pemuda berinisial FR dan RA diamankan lantaran menyalahgunakan zat narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya ditangkap di kediamannya masing-masing sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (14/1/2021) lalu.

"Mereka diamankan lantaran memiliki dan diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu," Kata Kasat Resnarkoba Polres Cilegon, AKP Dedi Mirza saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut, dari hasil penggerebekan yang dilakukan didapati barang bukti berupa kristal bening yang disimpan di dalam kemasan rokok. 

"Di dalam kemasan rokok itu ada 4 paket plastik bening berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,82 gram," ungkapnya.

Selain itu, petugas juga menyita alat hisap yang terbuat dari botol plastik yang diduga sebagai alat untuk mengkonsumsi narkotika.

"Seperangkat alat hisap (Bong) yang terbuat dari botol larutan cap kaki tiga beserta pipa kaca, uang sebesar Rp 400.000, HP Merk Samsung dan Oppo," tuturnya.

Ia juga menuturkan, bahwa keduanya merupakan pemakai yang baru mengenal barang-barang haram tersebut. Selanjutnya, guna kepentingan penyidikan, kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Cilegon. 

"Tersangka FR dan RA dikenakan Pasal 114 (1) Jo 132 (1) dan 112 (1) Jo 132 (1), UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 Tahun," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar