Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Net)
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Net)

Baru Dibangun, Terminal 3 Soekarno-Hatta Tuai Kecaman

TANGERANG, TOPmedia - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten resmi beroperasi pada Selasa (9/8) kemarin. Beroperasinya Terminal yang digadang-gadang akan menjadi terminal terbaik se-Asia Tenggara ini akan menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

"Terminal 3 saat ini sedang dalam evaluasi. Kita harapkan bisa jadi hadiah kemerdekaan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantornya, Jakarta, Kamis (28/7/2018).

Namun terminal 3 malah menuai kritikan lantaran berbagai masalah. Baru-baru ini terminal 3 terjadi genangan air hingga semata kaki orang dewasa.

Selain genangan air, beberapa titik kebocoran juga terlihat di pelataran gedung terminal. Para penumpang juga terlihat kesulitan berteduh lantaran bangku untuk tempat duduk yang masih kurang.

"Sudah banjir, banyak bocor juga, ini belum layak dioperasikan sudah dipaksakan," ujar Navi seorang penumpang saat tiba di Terminal 3 itu, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Tak hanya itu, aktris Sophia Latjuba lewat akun Instagram-nya, @sophia_latjuba88 mengkritik toilet terminal 3 yang kurang nyaman.

"Ini adalah toilet baru di terminal baru, joroknya luar biasa (toilet2nya tidak bisa diflush). Banjir di luar terminal maupun di dalam," tulis Sophia Latjuba.

Selain itu, pameran foto yang digelar PT Angkasa Pura 2 di Terminal 3 terdapat salah satu foto wajah tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit.

Dalam foto kolase itu, wajah Aidit disandingkan dengan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari, wajah presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Bahkan, listrik terminal 3 sempat byar-pet pada Selasa (9/8) malam. Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murdjatmo mengaku sempat terjadi pemadaman di beberapa lokasi di terminal 3. Namun, hanya berlangsung sebentar.

"Satu jam selesai di tangani, dan itu hanya di lounge garuda. Sekarang kami sedang lakukan evaluasi untuk melakukan cek ulang semuanya," katanya.

berita terkait

Komentar