Jasper Cillessen. (Foto: net)
Jasper Cillessen. (Foto: net)

Barcelona Resmi Rekrut Jasper Cillessen Dari Ajax Amsterdam

TOPmedia - Barcelona resmi merekrut kiper Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam. Kiper berusia 27 tahun ini dibeli dengan harga 13 juta Euro untuk menggantikan Cladio Bravo yang mendarat di Manchester City. Namun belum apa-apa, Barca diklaim telah melakukan blunder fatal. Pasalnya, Cillessen dianggap bukan kiper luar biasa yang bakal menolong klub Catalan, berbeda dengan Bravo.

Akhirnya Barcelona benar-benar melepaskan Claudio Bravo. Setelah dua musim menjadi kiper nomor satu di Barca, Bravo memutuskan sudah saatnya datang ke Liga Inggris, tempat ia bisa mendapatkan gaji yang lebih banyak dan jaminan sebagai kiper nomor satu tanpa gangguan apa pun. Barca pun, sudah menemukan sosok pengganti kiper internasional Chile tersebut.

Jasper Cillessen, kiper internasional Belanda yang selama ini berkiprah di Eredivisie, akhirnya punya kesempatan keluar dari liga lokal. Dan bukan main-main penjaga gawang 27 tahun ini bergabung di Barcelona. Tempat para legenda Belanda pernah berkumpul dan memberikan banyak gelar. Sebutkanlah Johan Cruyff, Louis Van Gaal, atau Frank Rijkaard untuk pelatih. Atau, pelatih Ajax sekarang, Marc Overmars yang juga pernah menjajal seragam klub Catalan.

Untuk mendatangkan Jasper Cillessen, Barcelona harus menghabiskan uang 13 juta Euro. Angka tersebut bisa bertambah menjadi 15 juta Euro jika ditambah variabel lain seperti jumlah pertandingan dan trofi yang dipersembahkan. Barca juga langsung memagari Cillessen tebal-tebal. Klausul pemutusan kontraknya ada di angka 60 juta Euro.

Namun, pembelian Jasper Cillessen ini mendapatkan kritik dari berbagai kalangan. Pasalnya, Cillessen dikenal agak ceroboh. Plus, punya kelemahan persentasenya menepis tendangan penalti sangat rendah. Selain itu, kemungkinan Cillessen datang ke Barca hanya untuk memberikan jalan kepada Marc Andre Ter Stegen, kiper Jerman sebagai kiper nomor satu klub Catalan.

 

 

 

Sumber: www.sidomi.com

berita terkait

Komentar