Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat mengunjungi rumah warga tak mampu di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat mengunjungi rumah warga tak mampu di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Banyak Warga Tak Mampu di Kota Cilegon, Helldy Agustian: Semuanya Harus Terdata!

CILEGON, TOPmedia - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian ingin warga miskin dan anak yatim piatu di Kota Cilegon semuanya terata.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kota Cilegon saat berkunjung ke salah satu rumah yang tak layak huni yang berada di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamayan Jombang, Kota Cilegon, pada hari Jumat (30/7/2021).

Diketahui, pemilik rumah itu bernama Ibu Nuriyah yang merupakan seorang Janda dan tinggal bersama adiknya.

"Ketika saya mendapatkan laporan dari warga, saya ingin meninjau langsung kebenaran kabar tersebut, saya langsung mendatangi rumah Ibu Nuriyah ini, ternyata benar kondisi ekonomi Ibu Nuriyah ini memang benar-benar tidak mampu," Ungkap Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Lanjut Helldy, pihaknya menjelaskan kedatangannya ke Rumah Ibu Nuriyah sebagai respons dari pengaduan masyarakat. Pasalnya, kata Dia, kondisi rumahnya sangat memperihatinkan.

"Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, kalau panas kepanasan, hujan kehujanan, karena sebagian atap rumahnya banyak yang bocor dan kondisi tempat tembok dan tiang penyangga atapnya sudah keropos atau rapuh," jelas Helldy saat ditemui dikediaman Ibu Nuriyah.

Dalam kunjungan tersebut, Helldy yang datang seorang diri itu mengatakan bahwa Ibu Nuriyah ini sangat memerlukan bantuan.

"Ibu Nuriyah ini tinggal bersama adiknya, menempati rumah dengan kondisi yang tidak layak huni, dan kondisi ibu Nuriyah berstatus janda ditinggal mati dengan suaminya, tidak mempunyai anak dan kondisi matanya tidak dapat melihat, dan Ibu Nuriyah ini sangat memerlukan bantuan," terangnya.

Dilokasi tersebut, Helldy mendengarkan pengakuan ibu Nuriyah belum dapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Mendengar hal itu, Helldy meminta Dinas terkait untuk segera memberikan bantuan.

"Saya minta Dinas Sosial dan Kelurahan setempat untuk segera mengajukan rumah Ibu Nuriyah untuk direhab atau diperbaiki rumahnya," tegasnya.

Kendati demikian, Helldy berharap masyarakat kota Cilegon yang tidak mampu segera didata agar segera mendapatkan bantuan dari Pemkot Cilegon.

"Saya berharap masyarakat kita yang termasuk warga miskin dan anak yatim piatu, semuanya terdata, jangan sampai ada yang terlewat, sehingga bantuan yang kita berikan tepat sasaran dan dapat meringankan beban mereka," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar