Pengendara sepeda motor saat melalui Jalan TMMD Cimandiri Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak yang rusak. (Foto:Topmedia)
Pengendara sepeda motor saat melalui Jalan TMMD Cimandiri Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak yang rusak. (Foto:Topmedia)

Banyak Lubang, Warga Kecamatan Penggarangan Lebak Keluhkan Jalan Cimandiri yang Rusak Parah

LEBAK, TOPmedia -  Sejumlah warga Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak  mengeluhkan kondisi Jalan TMMD Cimandiri yang rusak parah. Banyak terdapat lubang yang cukup dalam, maka jalan tersebut hanya mampu dilintasi sepeda motor serta mobil jenis truk. Sedangkan mobil jenis sedan maupun minibus, tidak mampu melintasinya karena sangat membahayakan.

Seorang warga Desa Cimandiri Kecamatan Panggarangan Agus Iskandar mengatakan, kondisi jalan yang berlubang tersebut, semakin membahayakan pengadara jika musim hujan. Pasalnya, lubang akan tertutupi genangan air hujan, sehingga para pengendara tidak mengetahui kedalamannya.

“Jika pengendara tidak mengetahui kedalam lubang jalan tersebut, sangat membahayakan baik kendaraannya maupun pengendaranya, apa lagi jika malam hari. Oleh karena itu, ia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah agar dapat memperbaiki jalan tersebut,” katanya, Selasa, (12/3/2019).

Hal senada juga diungkapkan warga yang tinggal di Desa Wenti. Menurut Wenti, masyarakat sepanjang jalan cimadiri tersebut, sangat mendambakan dapat menginjak kan kakinya di jalan yang bagus, sebab sudah lama sekali jalan yang setiap hari kita lalui kindisinya rusak berat.

“Dengan kondisi jalan poros desa rusak berat ini, jangankan untuk membawa barang hasil pertanian, untuk berkendara sendiri saja susah, mesti ektra hati hati, tidak sedikit warga yg celaka dengan keadaan kalan yang kondisinya rusak berat ini,”katanya. (Uwa Endin/Red)

berita terkait

Komentar