Ketua Umum LKKS Banten, Dewi Indriati Rano.*
Ketua Umum LKKS Banten, Dewi Indriati Rano.*

Banten Terpilih jadi Tuan Rumah Rakernas DNIKS 2016

TANGERANG, TOPmedia - Provinsi Banten dipercaha menjadi tuan rumah Rakernas (Rapat Kerja Nasional) DNIKS (Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial) 2016. Ketua Umum LKKS Banten, Dewi Indriati Rano mengatakan bahwa LKKS Banten merasa bangga menjadi Tuan rumah kegiatan DNIKS.

Dijelaskan Dewi, acara Rakernas DNIKS 2016 ini akan dibuka pada pukul 14.00 WIB, di Hotel Grand Serpong, Banten, Senin (29/8/2016). Sementara seluruh peserta diharapkan hadir sejak pagi di lokasi yang telah ditetapkan.

Menurut Dewi, sedikitnya 300 orang akan menjadi peserta Rakernas dan Semiloka DNIKS. Meliputi pengurus LKKS/BK3S se Indonesia, Perwakilan Kemensos, Orsosnas binaan Kemensos, Pengurus LKKS Provinsi Banten dan LKKS Kabupaten/Kota se Banten, para Akademisi serta para pemerhati kesejahteraan sosial.

Dijelaskan Dewi, Rakernas DNIKS yang diselenggarakan di Banten ini merupakan forum komunikasi dan konsultasi Badan Pengurus dengan anggotanya, merupakan tindaklanjut serta kesepakatan hasil Rakernas DNIKS di Padang, Sumatera Barat tahun lalu.

Kata Dewi, terdapat beberapa tujuan utama Rakernas tersebut. Diantaranya mengkonsolidasikan peran LKKS/BK3S dan Orsosnas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dengan melakukan pencerahan tentang manajemen organisasi secara teori dan praktek.

Sharing pangalaman dalam pengelolaan organisasi, termasuk didalamnya peningkatan kapasitas SDM dan pengembangan organisasi, serta mencari dukungan dana (fund raising) dari sumber-sumber yang dapat dilakukan di daerah.

“Tujuan lainnya, menyusun rencana kerja masing-masing LKKS dan BK3S serta Orsosnas,” tandasnya.

"Kami berharap, seluruh panitia yang secara marathon telah mempersiapkan acara ini secara maksimal bisa memberikan yang terbaik. Utamanya, terhadap para tamu dari berbagai provinsi yang datang ke Provinsi Banten," ujar Dewi.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Ino S Rawita menyatakan, Dinas Sosial Provinsi Banten sebagai leading sektor bidang pembangunan kesejahteraan sosial di Banten menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya acara tersebut.

“Semoga acara ini bisa berjalan sukses,” katanya. (Tm-1/red)

berita terkait

Komentar