Urutan penghargaan
Urutan penghargaan

Banten Juara Pertama Sebagai Provinsi Layak Anak Dari Kementrian PPA

BANTEN,TOPmedia - Provinsi Banten meraih penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Pembina Kota Layak Anak (Provila) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2021. Banten berada di urutan pertama.

Penghargaan serupa juga diterima Provinsi Banten tahun 2019, karena dapat mendorong semua kabupaten dan kota untuk mendapatkan penghargaan KLA. Tahun 2021, Provinsi Banten kembali meraih penghargaan karena dapat mendorong kabupaten dan kota nail level. Level itu terdiri dari Ninda, Madya dan Pratama.

“Penghargaan tahun ini diraih oleh enam provinsi dan Provinsi Banten mendapatkan urutan pertama. Selengkapnya, urutan peraih penghargaan itu adalah Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur dan Prov Kepulauan Riau,” kata Sitti Maani Nina, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Banten, Jumat (30/7/2021).

Berdasarkan Rilis Biro Adpim Pemprov Banten menyebutkan, tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Banten naik kelas dalam hal penerimaan penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2021. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi tim independen dan Kementerian PPPA RI, terkait Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Adapun Kabupaten/Kota yang naik kelas adalah Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang. Kota Tangerang tahun 2021 ini sudah mendapatkan penghargaan Kategori Nindya, sementara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang masuk level atau Kategori Madya.

Berikut hasil lengkap perolehan penghargaan Kota tingkat Nasional yang diperoleh Pemerintah Daerah di Provinsi Banten. Daerah yang mendapatkan penghargaan Kategori Nindya Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Sementara, Pemerintah Daerah yang meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Nasional Kategori Madya adalah Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

“Semoga penghargaan ini dapat memicu semangat kita semua untuk memperbaiki kategori penghargaan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu menciptakan kota yang layak anak,” pungkas Nina. (BN/Red)

berita terkait

Komentar