(Foto Ist: Banjir di Desa Teuk Rumah Kecamatan Labuan, Kab. Pandeglang, Senin (25/07/2016)
(Foto Ist: Banjir di Desa Teuk Rumah Kecamatan Labuan, Kab. Pandeglang, Senin (25/07/2016)

Banten Diterjang Banjir, Ribuan Rumah Terendam

PANDEGLANG, TOPmedia - Ribuan rumah di dua Kabupaten di Banten diterjang banjir, yaitu di kabupaten Pandeglang dan kabupaten Serang. Banjir mengepung Senin (25/7/2016) sejak dini hari disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, drainase dan gorong-gorong kurang memadai serta sungai yang dangkal karena tertimbun sampah.

Data sementara yang didapat banjir di Kabupaten Pandeglang Kecamatan Labuan terjadi di 4 desa. Di Desa Teuk rumah yang terendam sebanyak 638 rumah, Desa Kalang Anyar 1.200 rumah dengan 4.800 jiwa, Desa Labuan yang terendam 418 rumah dengan 2.118 jiwa, Desa Caringin 10 rumah yang terendam dengan 40 jiwa.

Di Kecamatan Carita banjir terjadi di Desa Sukajadi, Carita, Penjamben dan Banjar masin. Ketingian air rata-rata bervariasi 1 hingga 2 meter.

"Jumlah pengungsi belum terdata. Saat ini kita akan membuat dapur umum di Pandeglang dan Anyer," jelas Mochamad Bangkit, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinsos Banten.

Sementara itu, hingga saat ini beberapa rumah yang terendam di wilayah Anyer masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak yang berwenang. Namun dua rumah dikabarkan roboh diterjang banjir.(ag/red)

 

 

berita terkait

Komentar