Ilustrasi jamaah haji. (Foto: Net)
Ilustrasi jamaah haji. (Foto: Net)

Banten Akan Berangkatkan 6.778 Calon Jamaah Haji

SERANG, TOPmedia - Sebanyak 6.778 jamaah calon haji asal Provinsi Banten akan diberangkatkan pada 8 Agustus hingga 3 September 2016. Jumlah tersebut berasal dari empat kabupaten/kota yang ada di Banten.

"Jumlah 6.778 itu belum termasuk panitia haji dan tim medis. Kalau keseluruhannya ada 6.853 orang," kata Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Lukmanul Hakim, Kamis (4/8/2016).

Mengenai kloter dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Banten, lanjut Lukman, semuanya berjumlah 17, dan akan diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Lukman mengungkapkan, jamaah haji asal Kota Tangerang menjadi gelombang pertama yang akan diberangkatkan pada Senin 8 Agustus 2016 melalui embarkasi Jakarta.

"Gelombang pemberangkatan pertama Banten itu kloter 2 asal Kota Tangerang dengan jumlah jamaan calon haji sebanyak 388 plus lima petugas menggunakan pesawat Garuda Boeng 777," paparnya.

Sementara jamaah calon haji dari masing-masing daerah akan berangkat di daerahnya sendiri dan tidak terpusat di ibu kota Provinsi Banten.

Lukman mengimbau para jamaah calon haji disiplin serta mengikuti semua arahan pembimbing haji yang sudah ditugaskan di masing-masing kloter. (Okezone)

berita terkait

Komentar