Ruang kelas SDN 3 Cikotok rusak dibagian atap dan retak-retak dibagian temboknya. (Foto: TOpmedia)
Ruang kelas SDN 3 Cikotok rusak dibagian atap dan retak-retak dibagian temboknya. (Foto: TOpmedia)

Bangunan SDN 3 Cikotok Lebak Sangat Memprihatinkan, Pemerintah Diminta Turun Tangan

LEBAK, TOPmedia - Bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Cikotok di Jalan Pasirlaban Cikotok, Kabupaten Lebak, Banten,kondisi nya rusak dan sangat memprihatinkan. Disamping kayu atasnya sudah rapuh, juga tembok-temboknya telah mengalami retak.

Ditemui di ruangan nya, Pj Kepala Sekolah SDN 3 Cikotok Mimin Mintarsih menuturkan, bangunan SDN 3 Cikotok ini sudah 23 tahun berdiri. Kini menurutnya, kondisinya sangat memprihatinkan dan membuat khawatir.

“Bangunan itu kami pakai untuk kelas 3 4 5 dan kelas 6. Sekarang masih kami pergunakan, karena ga ada ruangan penggantinya lagi, tapi kalau musim hujan entah bagaimana kami mensiasatinya untuk tetap belajar. Bangunan itu disamping kayu atasnya sudah pada rapuh, juga tembok-temboknya sudah pada retak,” ujar Mimin sambil menghela nafas, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan Mimin, dirinya merasa sangat khawatir apabila musim hujan datang, lantaran takut bagian atap runtuhdan  juga temboknya  roboh. “Kami memohon kepada pemerintah pusat, provinsi, maupun Kabupaten Lebak, agar segera secepatnya ngambil langkah perbaikan. Karena kami sangat-sangat membutuhkan sekali ruangan kelas saat ini, dan apabila datang di musim hujan kamipun takut ada korban,” harap Mimin.

Hal senada juga dikatakan Mansur, wali murid SDN 3 Cikotok, ia merasa rishi sekali melihat kondisi banguan SDN 3 saat ini. “Anak saya sekarang kelas 4, ngisi di banguanan yang sudah rapuh itu. Jelas saya sebagai orang tuanya sangat khawatir sekali,” ungkap Mansur. (Uwa endin/Red)

berita terkait

Komentar