Gubernur Banten, Rano Karno saat menerima Piala Bergilir Presiden RI untuk Juara Umum MTQ Nasional.
Gubernur Banten, Rano Karno saat menerima Piala Bergilir Presiden RI untuk Juara Umum MTQ Nasional.

Bangga Juara Umum MTQ Nasional, Pemprov Banten akan Pawai Kemenangan

SERANG,TOPmedia – Setelah meraih gelar juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVI di Mataram, NTB. Pemerintah Provinsi Banten berencana menggelar pawai kemenangan. Pawai ini rencananya akan dilakuka pada Selasa (9/08/2016) sebagai wujud penghargaan atas jerih payah  para kafilah Banten yang telah berjuang pada event MTQ.

“Iya rencananya kami akan melakukan konvoi dan pawai kemenangan. Tapi untuk rutenya masih belum dipastikan melewati mana saja. Insya Allah sore ini dirapatkan. Kami akan koordinasi dengan pihak Polda Banten dan Polres Serang serta Dishub Kota Serang,” ungkap Asda II Pemprov Banten, Eneng Nurcahyati, Minggu, (7/8/2016).

Menurut Eneng, selain pawai kemenangan para SKPD juga diharapkan membuat spanduk ucapan selamat atas kemenangan yang diraih para kafilah Banten ini.

Sedangkan format dan design spanduknya saat ini tengah dirancang oleh Biro Humas dan Protokol.

“Selain arahan untuk konvoi dan pawai kemenangan yang nantinya dipimpin langsung oleh Gubernur, Pak Sekda juga mengintruksikan kepada SKPD agar membuat spanduk yang dipasang di kawasan KP3B,”. katanya.

Oleh karena itu tambah Eneng, pihaknya telah meneruskan instruksi dari Sekda tersebut kepada semua Kepala SKPD untuk ditindaklanjuti. Karena ini bagian dari momentum keberhasilan masyarakat Banten untuk yang pertama kalinya sejak berpisah dari Jawa Barat.

“Saya sudah infokan ke SKPD terkait seperti Disbudpar, Dishubkominfo, dan Satpol PP untuk kordinasi masalah rute. Kami juga berharap adanya peran serta dari mitra kerja dan stakeholder serta masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut serta memeriahkan pawai kemenangan ini.

“Semoga pemerintah kab/kota juga turut menyambut gembira kemenangan ini melalui berbagai bentuk kegiatan yang dapat di laksanakan. Karena kemenangan ini milik seluruh masyarakat Banten,” harap Eneng.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan menambahkan, bahwa Biro Humas dan Protokol telah merancang desain spanduk ucapan kemenangan MTQ.

"Untuk di pawai kemenangan nanti, kami kini tengah menyiapkan desain spanduk ucapan kemenangan yang akan dipasangan di sekitar kawasan KP3B," ujar Deden. (tm-1/red).

berita terkait

Komentar