Apel Akbar Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa yang digelar oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) di Masjid At - Tsauroh Kota Serang,Rabu (25/11/2020). (Foto:Adi)
Apel Akbar Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa yang digelar oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) di Masjid At - Tsauroh Kota Serang,Rabu (25/11/2020). (Foto:Adi)

Bandingkan Kedatangan Habib Rizieq Dengan Turis China, Ini Kata Dewan Penasehat FPUIB

SERANG, TOPmedia - Apel Akbar Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa yang digelar oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) di Masjid At - Tsauroh Kota Serang merupakan respon adanya kabar penolakan rencana kedatangan Habib Rizieq ke Banten.

Dewan Penasehat FPUIB, Ustd Enting Abdul Karim mengatakan adanya penolakan atas rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten yang dilakukan oleh sekelompok orang pada Jum'at 20 November 2020 di Alun - alun Barat Kota Serang.

"Menolak kedatangan Habib Rizieq ke Banten, bahkan dilanjutkan dengan aksi pembakaran itu bohong. Umat islam Banten tidak begitu ini jawabannya," katanya kepada wartawan di Masjid At Tsauroh, Rabu (25/11/2020).

"Ini jawaban yang katanya menolak bahwa umat islam Banten tidak menolak. Kita welcome banget," sambung Enting.

Enting mengaku aneh kenapa ada penolakan rencana Habib Rizieq Shihab ke Banten, padahal untuk berdakwah. Tapi China dan turis yang tidak punya KTP, kata dia, dengan mudah masuk ke Banten.

Berita Terkait: Datangi At - Tsauroh, Wali Kota Serang Minta Ribuan Peserta Apel Akbar Segera Membubarkan Diri

"Yang bikin aneh itu China yang ga punya KTP masuk Banten itu banyak, turis banyak, yang telanjang banyak. Ini ada ulama masuk Banten dilarang kan lucu. Dan beliau kesini pun acara dakwah," ucapnya.

Ditanya soal kapan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten, Enting mengaku belum mengetahui dengan jelas. Justru, kata Enting, yang membuat lucu sudah ada penolakan kedatangan Habib Rizieq, padahal para pencintanya saja belum tahu dengan detail jadwalnya. 

"Belum kita belum tahu jadwalnya kan lucu. Jadwalnya Habib ke Banten saja belum jelas sudah muncul aksi penolakan kan lucu, mereka tahunya dari mana. Kita para pencinta saja belum tahu ko. Tapi ujug - ujug ada penolakan hari jumat yang lalu," ujarnya.

Menurut Enting yang melakukan penolakan terhadap rencana kedatangan Habib Rizieq ke Banten pada Jum'at lalu sudah meminta maaf. Buktinya, kata dia, yang menolak itu hari ini hadir dalam apel akbar yang digelar FPUIB.

"Alhamdulillah ormas yang ketika itu dua ormas sudah minta maaf. Saya ingatkan kepada provokator jangan mencoba memecah belah umat islam Banten. Umat islam Banten itu bersatu terbukti yang kemarin mereka aksi di Alun - alun yang dikabarkan menolak hadir juga hari ini," terangnya.

Ia juga memperingatkan kepada siapa saja yang menjadi provokator terhadap umat islam Banten untuk segera meminta maaf,"Saya ingatkan untuk segera minta maaf," tandasnya..(Adi/Red)

berita terkait

Komentar